Kolaborasi Kedua Laleilmanino dan JKT48

May 29, 2022

Di penghujung bulan Mei ini, trio produser Laleilmanino kembali berkolaborasi dengan idol group JKT48. Melanjutkan kisah manis mereka dalam single “Rapsodi”, kini kolaborasi berlanjut dalam single “Berani Bersuara <3<3”.

Kolaborasi tidak hanya di situ saja, karena single tersebut juga melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi yang masuk dalam sebuah rangkaian kampanye literasi digital terbaru yang diusung melalui tagar #BeraniBersuara.

Mewakili Laleilmanino, Nino Kayam menyampaikan bahwa musik masih menjadi medium yang ampuh untuk menyampaikan banyak pesan.

“Kami percaya musik adalah media yang sangat hebat untuk menyadarkan kita akan nilai-nilai baik yang terkadang sering kita lupakan. Dengan aransemen yang cukup upbeat dan penuh nada-nada riang, semoga para pendengar akan lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius bila dikemas secara fun, seperti judulnya dengan menggunakan emotikon <3<3 yang maksudnya berarti hati-hati. Terkesan playful, digital, tapi maknanya dalam”, tuturnya.

Kampanye ini sendiri sudah mulai berjalan bertepatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei lalu. Sebuah kompetisi juga mereka gelar dengan tajuk #NyanyiBarengLaleilmanino yang berhadiah total 5 juta rupiah.

“Masyarakat muda dan Gen Z cenderung mencari hiburan dan role model di media sosial. Melalui musik dan gerakan dance, kami ingin bisa menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda di Indonesia”, tutup Shani Indira Natio mewakili JKT48.

Simak ““Berani Bersuara <3<3”, kolaborasi kedua dari Laleilmanino dan JKT48 di bawah ini atau melalui berbagai platform lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Amis Mengakhiri Tur Musik 33 Kota di Jakarta

Amis sukses menutup Males Tour hari Sabtu (14/09) di Studio Sagala, Cinere. Di penampilan kali ini, ia ditemani Adit (Sisitipsi), Andreas Rawis, dan Resya Harbie (The People People), Bagas (Shyclops), dan Kamil (The Krankers) …

Kultus Ungkap Keresahan terhadap Negara di Single DOOMNATION

Kurang dari setahun sejak peluncuran album penuh perdana To You My Lord, Hell Awaits…, Kultus kembali dengan materi anyar berupa single dalam tajuk “DOOMNATION” hari Jumat (20/09).   Kultus adalah Ganis Ilman (gitar, vokal), …