Pieter Anroputra bersama Shiela Sumayyah Merilis “Suar”

Jun 4, 2022

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser asal Jakarta, Pieter Anroputra kembali dengan materi terbaru. Setelah terakhir ia mengeluarkan EP Incurable Romantic: Can I Talk To You? 2021 lalu yang menghadirkan empat lagu di dalamnya.

Materi yang kali ini diberi nama “Suar” berupa single kolaborasi bersama penyanyi Shiela Sumayyah. Durasi yang cukup panjang 9 menit 51 detik, Pieter sang multi-instrumentalist menuliskan dan memproduseri sendiri lagunya. 

Suar yang memiliki arti nyala api (suluh, pelita) untuk tanda (isyarat) bukan merujuk pada sebuah kisah. Melainkan lagu yang menggambarkan situasi tertentu di setiap baitnya. Keadaan yang berkaitan dengan motivasi, harapan, rasa sepi, kosong, pencarian jati diri, atau mewakili tipe kepribadian seseorang yang introvert.

Pieter Anroputra yang menggarap semua aransemen musik lagunya dengan mengusung tema semangat hidup sebagai kampanye utama saat mendapat inspirasi penulisan lagu. Ia juga menggaet Meschac Timothee Silalahi untuk mengisi bagian saksofon.

Lagu “Suar” masuk dalam catatan lagu Indonesia berdurasi panjang. Terpantau sejak “Biru” dan “Putih” dari album Sinestesia milik Efek Rumah Kaca rilis tahun 2015 lalu.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Lirik Lagu Badut Pangalo! untuk Merayakan Hari Buruh

Dalam rangka Hari Buruh 1 Mei 2024, Pophariini memilih lagu Pangalo bertajuk “Badut”. Kami merasa lirik lagu yang rilis tahun 2018 di album Hurje! ini cocok untuk didengarkan sembari memikirkan masa depan kehidupan. Mengutip …

Persiapan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival 2024

Bertahun-tahun yang lalu, band Nidji sempat mengimpikan untuk bisa tampil di festival satu ini. Sebelumnya, band sekelas U2 pernah mengungkapkan bahwa mereka bangga menjadi bagian dari perhelatan. Di antara kenyataan tersebut, Voice of Baceprot …