Kisah Remaja dan Dinamikanya di Album Debut Weda

Jun 28, 2022

Satu lagi nama belia yang siap untuk mengambil tempat di kancah musik dalam negeri. Setelah dalam beberapa waktu ini memperkenalkan diri dengan nomor-nomor seperti “a phase”, “distraction” dan “game of pretend”, kini Weda mantap melangkah dengan album debutnya, denial.

Solois asal Surabaya berusia 15 tahun ini membawa sebelas nomor di album debutnya tersebut, termasuk tiga nomor di atas. Perilisannya pun dibantu oleh Semesta Records, label rekaman milik Rian Ekky Pradipta (D’MASIV).

“Album ini adalah segalanya bagiku. Ia menunjukkan sejauh mana pertumbuhanku dan seberapa cepat aku disuruh untuk beradaptasi dengan semua hal. Berisi patah hati, kekacauan, serta tanda tanya besar yang ditujukan kepada diriku dan semua orang lain”, tuturnya melalui rilisan pers.

 

Weda juga mengaku bahwa ia terinspirasi dari banyak musisi dalam proses berkarya. Tersebut nama-nama besar seperti Olivia Rodrigo, Billie Eilish hingga Lewish Capaldi yang karya-karyanya mempengaruhi Weda.

Ia dibantu oleh Nurul Damar Ramadhan alias Dawairama sebagai produser, yang mana seluruh proses penggarapannya dilakukan di dua tempat di Jakarta, yakni Dawairama Studio dan REP Home Studio.

“Weda adalah musisi dan pencipta lagu yang tahu ke mana arah musiknya. Gue merasa ditandang untuk bisa meramu apa isi kepala remaja usia 15 tahun dan menuangkan rasa itu di dalam balutan musik yang akan menjadi identitasnya”, sambut Rama.

Melalui denial, Weda menyimpan sebuah harap bahwa album debutnya ini bisa memukau para pendengarnya.

“Aku tak punya harapan yang muluk untuk album ini selain memukau dalam segala hal”, tutup Weda.

Denial, album debut dari Weda Mauve sudah bisa disimak di berbagai platform. Format fisiknya juga akan menyusul dalam waktu dekat.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif: Dongker Lakukan Eksplorasi Necis di Album Perdana

Terbentuk tahun 2019, Dongker akhirnya mantap untuk segera merilis album penuh bertajuk Ceriwis Necis tanggal 24 Mei 2024. Album tersebut bakal berisi total 17 lagu termasuk 5 materi yang sudah rilis sebelumnya seperti “Bertaruh …

Farrel Hilal Gabung Sony Music Entertainment Indonesia

Menambah katalog perjalanan musiknya, Farrel Hilal kembali dengan single baru berjudul “Di Selatan Jakarta“. Perilisan ini menandai kerja samanya dengan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.   Dalam meramu aransemen musik “Di Selatan Jakarta”, …