Dhira Bongs Untai Ragam Kisah di Album Ketiga

Sep 25, 2022

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung baru saja merilis album penuh ketiganya di hari Jumat (23/09) lalu.

Berjudul A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean, album ini merangkai banyak kisah dari kehidupan Dhira, rentang waktu spesifiknya adalah sebelum badai pandemi menerjang.

“Album ini mengumpulkan jejak musim kehidupan Dhira dalam dua tahun terakhir sebelum pandemi melanda. Menampilkan berbagai cerita dengan spektrum emosi yang luas”, tulisnya dalam rilisan pers.

Beberapa kisah yang terangkum antara lain adalah ketika ia tampil di Jepang untuk gelaran Kyoto Music Expo. Berkat laga tandangnya tersebut, memunculkan inspirasi untuk single “Strugglin”.

Setelahnya, beberapa single lainnya menyusul untuk diperdengarkan ke publik. Mulai dari “Jangan Tumbuh”, “Sungguh Terlalu” hingga “Holiday Savvy”.

Dalam departemen penulisan lirik, Dhira berkolaborasi dengan Gracia Tobing atau juga dikenal dengan Grapo, seorang seniman multitalenta yang juga datang dari kota yang sama dengan Dhira.

“Talenta menulis Grapo luar biasa. Awalnya, selain urusan musik, aku sudah menulis lirik untuk semua laguku. Kemudian, dalam semalam kami begadang dan Grapo menyulap semuanya, memberikan sentuhan pribadinya”, lanjutnya.

Kolaborasi lain juga menghiasi deretan nomor di album ini. Selain Grace, juga hadir Masafumi Gotoh (Asian Kung Fu Generation) di single “Make Me Fallin In Love Again”, MUREI di “Not am Ordinary Fairytale” hingga Yacko di “Hell No”.

Rilis di bawah Demajors, album ketiga Dhira Bongs, A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean bisa didengarkan dalam format digital, CD serta NFT.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Wai Rejected Ajak Pendengar Merendahkan Ego di Single Koseitam

Setelah terakhir merilis karya di tahun 2021, Wai Rejected kembali menunjukkan eksistensi dengan single anyar “Koseitam” yang dilepas hari Senin (08/04). Dalam menggarap lagu ini, band menunjuk Mc Anderson untuk duduk di kursi produser. …

Lightcraft Kolaborasi dengan Solois dan Band Asal Filipina

Lightcraft kembali dengan single anyar bertajuk “Coming Home” hari Kamis (25/04). Dalam membawakan lagu ini, mereka mengajak solois Chelsea Dawn dan band pop rock bernama Coloura sebagai kolaborator.   Kedua kolaborator merupakan 2 musisi …