Rasvala untuk Orang Terkasih di Single “Ksatria”

Dec 23, 2022

Setelah dua tahun lamanya absen merilis materi, unit heavy rock asal Bogor, Rasvala kembali dengan single terbarunya berjudul “Ksatria”. Mereka mengaku bahwa segala musibah yang terjadi akhir-akhir ini menjadi alasan kenapa band ini butuh waktu lama untuk tetap berkarya.

Pengambilan tema lirik seputar bagaimana usaha seseorang untuk mencapai penghidupan yang lebih baik demi orang-orang terkasihnya. Hal ini tergambar dalam penggalan lirik sederhana “Meniti pada kisah perkara masa depan”.

Dari segi musik, lagu yang diproduseri oleh Benhardi Oki Santoso ini memiliki kedinamisan sebagai senjata utamanya. Intensitas yang lama kelamaan meningkat, dengan tajamnya suara gitar yang di-drive, sukses merepresentasikan pesan yang coba disampaikan Rasvala lewat “Ksatria”.

Selain Benhardi yang memproduseri “Ksatria”, Ravala juga memboyong Rizqtsany Nata’adiningrat dalam proses mixing/mastering dan Deni Noviandi sebagai sound engineer. Seniman visual Bagasars juga turut serta dipercaya untuk mengerjakan artwork dari lagu rilisan Hujan Rekords! ini.

Selain merilis dalam format audio, Rasvala juga sudah merilis lagu ini dalam format video musik, di mana mereka berperan sebagai executive producer dan penulis cerita dari videoklip tersebut. Terjemahan audio visual dari “Ksatria” sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Rasvala.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Little Mascara Rilis Maxi Single sebagai Pemanasan Album Mini Baru

Band rock alternatif asal Lombok, Little Mascara menunjukkan keproduktifan lewat perilisan materi baru akhir April 2024. Setelah mengeluarkan album mini Coastline Paradox dua bulan lalu, mereka lanjutkan perjalanan dengan maxi single berisi dua lagu, …

Momen 15 Tahun Berkarya, Jevin Julian Luncurkan Album i will, i’m sure

Jevin Julian terakhir merilis karya musik tujuh bulan yang lalu berupa album mini berjudul 20 50. Belum sampai setahun, produser, penyanyi sekaligus penulis lagu satu ini memutuskan kembali lagi dengan membawa album penuh terbaru …