Nissa Sabyan dan Tokoh Kartun Ibra Rilis Single Lebaran

Apr 19, 2023

Menyambut hari Lebaran di depan mata, penyanyi gambus Nissa Sabyan merilis lagu terbaru berjudul “Lebaran”. Lagu yang dilepas Kamis (13/04) ini menghadirkan Ibra, tokoh kartun dari serial animasi islami berjudul Ibra sebagai kolaboratornya.

Jika nama Nissa Sabyan sudah dikenal lewat lagu-lagu seperti, “Sholawat Jibril”, “Saaltullah”, dan “Maulidu Ahmad”. Beda hal dengan tokoh Ibra yang masih baru di dunia hiburan. Serial animasi Ibra sendiri baru diluncurkan 2022 oleh Manara Studios yang berkolaborasi dengan Mizolla Studios.

Kolaborasi antara musisi dan tokoh kartun di dunia musik memang bukan sesuatu yang baru. Namun, kolaborasi Nissa dan Ibra dalam lagu “Lebaran” ini tetap dirasa unik karena tak umum dilakukan oleh musisi Indonesia. Melodi lagu sengaja dibuat ceria, mengingat Ibra merupakan tokoh kartun untuk anak-anak.

Ayus Sabyan dan Arfin Ali Hasan selaku pengarang lagu “Lebaran” menghadirkan nuansa musik Arab di bagian pembuka lagu yang sengaja dibuat agar lagu terdengar menarik dan cocok dengan momen hari Lebaran.

Lagu “Lebaran” secara lirik bercerita mengenai perayaan Lebaran atau Idul Fitri, setelah satu bulan menang dari menahan rasa lapar dan dahaga. Dalam lagu juga tersirat pesan untuk saling memaafkan satu sama lain dan mengikhlaskan dosa yang pernah diperbuat diri sendiri maupun orang lain.

Dalam unggahan Instagram hari Selasa (18/04), Nissa Sabyan menuliskan kabar tentang videoklip sang lagu yang akan menyusul perilisan single. Mari nantikan.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Komentar Kru Kerja Bareng Fiersa Besari

Setelah terakhir merilis single “Lewat Doa” Maret 2024 dan tampil di sejumlah festival musik, Fiersa Besari mengunggah sebuah video pernyataan berjudul Berhenti Dulu. Terima Kasih Semuanya hari Minggu (15/09) via kanal YouTube Fiersa Besari. …