FLAVS Festival 2023 Umumkan Tanggal dan Fase Pertama Penampil

May 25, 2023

Di antara deretan festival musik yang bakal menghiasi sisa tahun 2023 ini, FLAVS Festival turut serta dalam rombongan tersebut dengan memastikan penyelenggaraan mereka di tahun ini.

Rabu (24/05), FLAVS resmi mengumumkan tanggal gelaran mereka, yakni pada tanggal 29 dan 30 Juli mendatang di Allianz Ecopark, Ancol dengan mengusung ‘Unity’ sebagai tema utama festival.

“‘Unity’ dibuat sebagai semangat keberagaman tapi tetap satu dan juga mengangkat 50 Years of Global Hiphop yang dimulai dari DJ Kool Herc di Block Party (13 Agustus 1973). At the same time, di Indonesia itu adalah 30 tahun Indonesian Hiphop yang parameternya adalah albumnya Iwa K, Ku Ingin Kembali yang dirilis di tahun 1993”, terang Yacko, Program Director dari FLAVS.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FLAVS (@flavs.id)

Pada fase pertama penampil, beberapa yang dipastikan mentas adalah Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, MALIQ & D’Essentials, OKAAY, hingga Project Pop, Ramegvrl dan masih banyak lagi.

Untuk pertama kalinya pula, FLAVS memboyong empat artis mancanegara di gelaran tahun ini. Mereka adalah Kim Yugyeom (Korea Selatan), Loco (Korea Selatan), Lil Pump (Amerika Serikat), DaBaby (Amerika Serikat), serta satu nama lagi yang masih dirahasiakan.

“Kali ini kita mendatangkan international artists yang diramu dalam sajian line-up seru bersama dengan artis-artis nasional, sehingga bakal jadi festival yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun”, lanjut M. Riza selaku Festival Director FLAVS.

Selain itu, FLAVS turut membawa kembali beberapa penampilan spesial. Mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat. Andmesh, Kaka ‘SLANK’, dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, FLAVS Nu Icon, dan dua suguhan lainnya.

Program andalan FLAVS Nu Icon juga kembali hadir. Ajang pencarian bakat muda di seluruh penjuru Indonesia ini sudah mempunyai empat nama yang siap unjuk gigi di gelaran mendatang, yakni Chrstpy (Papua), Owwie (Jawa Timur), Raihan (Medan), dan XJonathann (Minahasa).

Mulai Rabu (24/05), FLAVS Festival 2023 sudah membuka penjualan tiket yang dibanderol mulai dari 75.000 (virtual) hingga 1.990.000. Kunjungi situs resmi mereka untuk pembelian.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif: Dongker Lakukan Eksplorasi Necis di Album Perdana

Terbentuk tahun 2019, Dongker akhirnya mantap untuk segera merilis album penuh bertajuk Ceriwis Necis tanggal 24 Mei 2024. Album tersebut bakal berisi total 17 lagu termasuk 5 materi yang sudah rilis sebelumnya seperti “Bertaruh …

Farrel Hilal Gabung Sony Music Entertainment Indonesia

Menambah katalog perjalanan musiknya, Farrel Hilal kembali dengan single baru berjudul “Di Selatan Jakarta“. Perilisan ini menandai kerja samanya dengan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.   Dalam meramu aransemen musik “Di Selatan Jakarta”, …