Rilis Serupa Rencana, Purnama and The Rolled Pumpkins Lewati Perjalanan Panjang

Aug 9, 2024

Satu lagi band pop alternatif untuk mengisi halaman Bising Kota yang kali ini datang dari Banda Aceh. Mereka menamakan diri Purnama and The Rolled Pumpkins (PRP) resmi merilis single anyar berjudul “Serupa Rencana” hari Jumat (19/07).

 

PRP beranggotakan Purnama (gitar,vokal) Arief Azizi (gitar), Bolip (drum), Amy Soraya (vokal), dan Loni (vokal) yang dibentuk tahun 2020. Dalam sesi wawancara bersama Pophariini hari Selasa (06/08) via WhatsApp, mereka membagikan cerita soal penggarapan sang lagu.

Arief atau akrab disapa Arep mengatakan “Serupa Rencana” adalah karya pertama PRP yang sudah ditulis dan direkam sejak band terbentuk, namun baru rilis di tahun ini. Purnama yang mengusulkan lagu untuk diperbarui. 

“Kendala saat rekaman tentu saja mood-nya Purnama. Kami kewalahan dengan segala ke-BM-annya. Setelah satu tahun lagu ini terbengkalai, bukannya dilanjutkan, ia datang dengan ide take ulang vokal, bas, dan gitar,” kata Arep.

Selan itu, band juga melakukan eksplorasi dengan menggunakan efek fuzz untuk mengisi sound versi final lagu ini. 

Berbicara soal perkembangan musik di Aceh, Purnama mengungkapkan saat ini makin banyak pihak yang membuat acara dan mengundang band-band dari luar Aceh untuk bermain di sana.

Amy mengaku bandnya juga kerap melakukan kolaborasi dengan musisi lain demi menunjukkan kebersamaan.

“Jadi orientasinya gak kompetisi lagi. Kalau ada event kolektifan kami sering datang buat nonton band-band lain, begitupun sebaliknya. Supaya acara kayak gitu bisa ada terus,” pungkas Amy.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif BAP.: Tentang Album Ketiga dan Mempromosikan Musik di Era Ini

Setelah merilis album mini buangan berisi 3 lagu tahun lalu, BAP. siap mengeluarkan album penuh ketiga bertajuk m. album tiga hari Jumat, 27 September 2024. Tim Pesona Experience, booking agent yang menaungi musisi bernama …

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …