Sambut Album Baru, Satu Per Empat Rilis Single Tumor

Aug 20, 2024

Sepanjang tahun 2023 dapat dikatakan masa rihat bagi Satu Per Empat karena mereka tidak mengeluarkan satu pun materi yang baru. Semenjak Rigaskara hengkang, kini band hadir dengan formasi Audi Adrianto, Bismo Triastirtoaji, dan Levi Stanley. Mereka bertiga kembali produktif lewat peluncuran single “Klenik” disusul album mini bagian pertama dan sekarang single berjudul “Tumor” (16/08).

Single “Tumor” dilepas sebagai pemanasan menuju album penuh kedua yang diberi nama Semoga Beruntung Nasib Buruk menandai kerja sama Satu Per Empat dengan label musik independen berdomisili di Jakarta, Silver Records yang juga menaungi Jangar dan Milledenials asal Pulau Bali.

 

Berbicara soal pembuatan lagu “Tumor”, Bismo mengatakan dalam siaran pers bahwa proses kreatifnya berangkat dari 1 notasi gitar yang dibuat Audi.

“Kami lanjut buat komposisinya dalam sesi jam di kamar Audi. Di kepala gua, suara itu persis kayak dengung monitor jantung di rumah sakit. Dari sana, kita mulai ngobrolin soal kondisi kesehatan (fisik & mental) masing-masing, juga orang terdekat kami,” kata sang vokalis.

Lagu ini membicarakan tentang bagaimana menjalani umur produktif dan perlahan mengetahui ada sesuatu yang salah dalam tubuh yaitu diagnosa medis yang berdampak signifikan terhadap kehidupan. Diagnosa tersebut memunculkan ketakutan yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah karya musik.

Lebih lanjut Bismo juga mengutarakan tema lagu yang mereka ciptakan kali ini terbilang umum. Para personel merasa sudah semakin dewasa sehingga perbincangan mengenai kondisi kesehatan sudah menjadi topik yang lumrah.

“Ada satu kisah spesifik yang kami angkat jadi inspirasi, tapi biar itu jadi milik kami bertiga,” tutup Bismo.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Of Wax Siap Mengisi Lantai Dansa Lewat Single Remedy

Setelah menandai kemunculan dengan single “Carry On” tahun lalu, kini Of Wax asal Jakarta Selatan kembali dengan materi anyar berupa single bertajuk “Remedy” hari Selasa (10/09).   Of Wax yang beranggotakan Zara (Skeletale, Club …

Sandrina Asal Bogor Siap Rilis Single Baru dalam 2 Versi

Penyanyi dangdut asal Bogor bernama Sandrina akan merilis single anyarnya bertajuk “Ayo Pacaran” di hari Jumat (27/09) bersama label musik Nagaswara sebagai naungan. Lagu ciptaan Endang Raes ini dirasa menjadi karya yang relevan dengan …