Tabraklari Kolaborasi bareng Komunitas Kelas Pagi di Album Terbaru

Aug 27, 2024

Berselang 5 tahun dari album Satanis Takut Hantu, Tabraklari lanjut merilis album penuh kedua dalam judul Keluar Tumbuh Liar hari Jumat (23/08). Album berisikan 21 lagu tersebut mereka luncurkan berkat hasil kerja sama dengan komunitas fotografi Kelas Pagi.

 

Bentuk kerja sama antara Tabraklari dan Kelas Pagi adalah nantinya para anggota komunitas bentukan Anton Ismael tersebut bakal membuat videoklip untuk seluruh lagu di album Keluar Tumbuh Liar.

Album ini sendiri menyajikan sebuah narasi tentang seorang tokoh bernama Anton yang tengah menempuh dinamika kehidupan demi mewujudkan mimpi-mimpinya.

“Anton sebagai pemuda Kabupaten Tangerang yang sedang mengerjakan skripsi di semester 14 mempunyai mimpi besar, namun ia kerap dapat batu sandungan baik dari keluarga, tetangga bahkan sampai ABRI (Abang-Abangan Ribet),” kata Odong, pemain bas Tabraklari dalam siaran pers.

Odong menambahkan, Anton juga memiliki keinginan besar untuk kehidupan berkesenian di luar sana. Ia pun ingin tetap melaju meski banyak hambatan di hadapannya.

“Anton sendiri tidak pernah punya mimpi untuk merubah setiap hal dalam lingkungannya, tapi ia selalu percaya apa yang ia jalankan dan keluarkan sampai saat ini adalah pilihan paling tepat untuk hidupnya. Anton saat ini akan selalu ‘Keluar Tumbuh dan Liar’,” jelasnya.

Dalam menggarap 21 lagu dalam album, para personel Tabraklari mengerjakannya secara spontan dengan proses jamming yang spontan untuk menemukan riff-riff yang setelahnya dijadikan lagu utuh. Band pun menghadirkan sosok Dennis Ferdinand (Perunggu) sebagai produser.

Selain bakal menghadirkan videoklip untuk semua lagu, Tabraklari memiliki banyak rencana untuk album Keluar Tumbuh Liar seperti materi fisik, tur, sampai pameran. Mari nantikan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …

Lealona Asal Surabaya Menandai Kemunculan Lewat Single MASA

Duo pop asal Surabaya yang menamakan diri mereka Lealona resmi menandai kemunculan lewat perilisan single perdana yang diberi judul “MASA” hari Jumat (13/09). Lagu ini merupakan rangkuman suka duka, harapan, dan mimpi kedua personel. …