Inveigh Bawa Nuansa Segar di Album Mini Perdana Dinamika

Sep 6, 2024

Band rock alternatif asal Malang bernama Inveigh resmi meluncurkan album mini perdana Dinamika berisi 5 lagu hari Jumat (23/08). Sebelumnya, band sudah merilis 2 single perdana sebagai penanda kemunculan mereka di sepanjang tahun 2024.

 

Inveigh beranggotakan personel dari beberapa band Malang yang sudah cukup dikenal yaitu Julius Rinda Bagus (Take This Life), Anizar Yasmeen (Extreme Decay), Eltria Raffi (Dazzle) dan Raditia Putra (Young Savages, Mocking My Friends).

Kami sempat menghubungi Julius via WhatsApp hari Rabu (04/09) untuk menanyakan perihal album mini Dinamika. Menurut Julius, penggarapan album ini menarik karena para personel mencoba genre musik berbeda dari band masing-masing sebelumnya.

“Di sini kami mencoba menulis dan memainkan apa yang kami suka, yang mungkin belum pernah terakomodir di band sebelumnya,” kata Julius.

Sang vokalis pun mengatakan tidak ada kendala yang berarti saat mengerjakan album mini ini. Seluruh proses pra produksi dijalani band hanya dalam waktu 2-3 bulan karena Inveigh semangat membawa gaya musik dengan nuansa yang segar.

“Menurut kami, kendala modal tidak terlalu karena kami selalu mencari jalan tengah produksi dengan kualitas yang cukup baik namun tidak memakan biaya tinggi. Hari ini sepertinya sudah banyak sekali alternatif di luar sana terkait studio atau produksi rekaman dan lain-lain. Tinggal pilih yang paling sesuai saja,” jelas Julius tentang cara Inveigh menyiasati modal untuk rekaman.

Julius menyampaikan bahwa band-band baru di Kota Malang makin banyak bermunculan. Ia menutup perbincangan dengan pernyataan, saat ini tak sedikit band-band dari kota asalnya bisa menembus pasar nasional maupun internasional.

“Kami merasa sekali bahwa skena di Malang saling mendukung, terutama di lingkungan terdekat kami di scene punk hardcore,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif BAP.: Tentang Album Ketiga dan Mempromosikan Musik di Era Ini

Setelah merilis album mini buangan berisi 3 lagu tahun lalu, BAP. siap mengeluarkan album penuh ketiga bertajuk m. album tiga hari Jumat, 27 September 2024. Tim Pesona Experience, booking agent yang menaungi musisi bernama …

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …