Tancap Gas, Extreme Decay Lepas EP Terbarunya!

Jul 29, 2021

Satu lagi cerita dari unit grindcore lawas asal Malang ini. Di sepanjang bulan Juli ini, Extreme Decay seakan menebus kerinduan para penggemarnya dengan melepas beberapa cerita yang patut untuk disimak.

Yang pertama, di awal bulan Juli ini Extreme Decay menghadirkan “Kolaps”, single terbarunya. Single ini hadir dalam sebuah video musik yang bisa disimak melalui kanal YouTube mereka.

 

Untuk yang kedua dan juga merupakan cerita utamanya, mereka juga baru saja melepas sebuah EP teranyar bertajuk Antiviral. Hadirnya EP dalam format kaset ini bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2021 yang digagas oleh Disaster Records di tanggal 22 Juli lalu.

“Sebenarnya, mini album kami ini materi sisipan yang muncul tiba-tiba di katalog Disaster Records. Kebetulan Disaster lagi merilis beberapa kaset pas momen RSD (Record Store Day – RED). Terus, kami tawarin saja karena kebetulan materinya sudah siap. Semuanya memang serba cepat dan mendadak”, dikutip dari sang gitaris, Ravi ketika diwawancarai oleh Rian Pelor di radio Play FM.

Ada lima nomor yang dihadirkan oleh Extreme Decay dalam Antiviral, termasuk “Kolaps” yang sudah diperdengarkan terlebih dahulu dan sebuah nomor yang berjudul sama dengan sang EP.

Sebenarnya, format kaset dari Antiviral sudah ludes terjual dalam waktu singkat, tidak lama setelah RSD digelar. Namun cerita lainnya adalah, EP tersebut akan dihadirkan dalam format piringan hitam 7” oleh Samstrong Records yang akan beredar di penghujung tahun ini. Tidak hanya itu, akan ada tiga lagu tambahan dalam format tersebut.

Penampakan piringan hitam dari Antiviral. / Dok: Extreme Decay.

Sebagai penutup, kabarnya mereka sedang menyiapkan materi-materi teranyarnya untuk album penuh yang hadir di tahun 2022.

“Akhir tahun ini, kami akan kembali masuk studio rekaman dan menyiapkan materi album penuh untuk dirilis di tahun 2022. Pinginnya sih kami bisa menemukan variasi dan elemen baru lagi dalam komposisi musik Extreme Decay berikutnya”, tutup mereka.

Kunjungi Extreme Decay di halaman Bandcamp mereka.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.