Band Emo Balikpapan, Mi;sery Luncurkan Single Perdana Flame

Oct 16, 2024

Band emo alternatif asal Balikpapan, Kalimantan Timur bernama Mi;sery resmi menandai kemunculan mereka dengan single perdana “Flame” hari Senin (23/09). Di lagu ini mereka menceritakan sudut pandang orang-orang yang pernah dikecewakan oleh pasangan, keadaan, ataupun ekspektasi sendiri.

 

Mi;sery beranggotakan Surya Adhim (vokal), Rizky Andrew (gitar), Orus (bas), dan Anggi Nugroho (drum). Dalam perbincangan yang terjadi hari Selasa (15/10) via WhatsApp, Andrew mengatakan band bisa terbentuk karena para personel sering nongkrong bareng dan memiliki kesukaan yang sama terhadap musik-musik serupa.

“Musiknya Mi;sery banyak dapat pengaruh dari band-band emo tahun 2000-an, kayak The Used, Saosin, Alexis On Fire. Lokalnya mungkin dulu ada Sweet As Revenge dan Alone At Last,” kata Andrew.

Dalam mengerjakan single “Flame”, Andrew mengungkapkan sempat mengalami perombakan notasi vokal di bagian verse sebanyak 3 kali. Perombakan ini bahkan terjadi seminggu sebelum tahap finishing dilakukan.

“Lagu ini harus naik 1 chord dasar karena chord yang sebelumnya gak pas buat vokalis kami. Jadi, harus rombak full,” kisahnya.

Bicara soal skena musik di Balikpapan, Andrew mengaku ia dan rekan-rekannya cukup dekat dengan para pelaku musik di sana. Kedekatan ini diakui berdampak terhadap perkembangan Mi;sery sebagai sebuah band.

“Kami juga berhubungan baik dengan skena-skena kota di luar Balikpapan, seperti Samarinda, Kutai, Bontang, dan lain-lain,” ujar Andrew.

Meski baru merilis single “Flame” sebagai karya perdana, sang gitaris punya mimpi bahwa Mi;sery akan memiliki kira-kira 3 album di 5 tahun mendatang. Ia juga berharap di masa itu, band sudah bisa mencicipi panggung internasional.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Videoklip MALIQ & D’Essentials Favorit Pophariini

MALIQ & D’Essentials pertama kali merilis videoklip lagu “Terdiam” di tahun 2005, yang dilanjutkan dengan “Kangen”, “Sampai Kapan”, “Untitled“, dan “The One”. Lagu-lagu tersebut merupakan daftar dari album 1st yang sampai sekarang masih kerap …

Grrrl Gang Jadi Kolaborator Last Dinosaurs untuk Versi Baru Lagu Eleven

Band indie rock asal Australia, Last Dinosaurs mengajak Grrrl Gang untuk berkolaborasi dalam perilisan single “Eleven (Alternate Version)” yang resmi beredar hari Jumat (11/10). Sebelumnya, single ini sudah rilis tahun 2018 lalu dalam album …