Album Solo Gerald Situmorang, Solitude Dirilis Di Jepang

Jul 19, 2017

Dedengkot Sketsa dan bassist Barasuara, Gerald Situmorang mengumumkan berita gembira pada awal Juli lalu. Album solo perdananya, Solitude resmi dirilis label Jepang, Inpartmaint Inc.

Kerjasama ini berawal dari animo pihak label terhadap album berisi dua belas nomor tersebut. Mereka menghubungi sang gitaris lebih dulu via media sosial agar bisa memasarkannya di Jepang.

Tak hanya soal aransemen musik, pihak label juga begitu memerhatikan desain cover yang dirasa cocok dengan atmosfer musim cerah di Jepang. Pada cover Gerald duduk membelakangi kamera bidikan Jatidiri Ono.

Saat ini Gerald tengah mempersiapkan album solo terbaru. “Cara nullis lagu beda tapi tetap musik gue,” katanya. Album sudah memasuki proses rekaman dan ditargetkan rilis bulan September mendatang.

Teks: Pohan

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Lirik Lagu Badut Pangalo! untuk Merayakan Hari Buruh

Dalam rangka Hari Buruh 1 Mei 2024, Pophariini memilih lagu Pangalo bertajuk “Badut”. Kami merasa lirik lagu yang rilis tahun 2018 di album Hurje! ini cocok untuk didengarkan sembari memikirkan masa depan kehidupan. Mengutip …

Persiapan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival 2024

Bertahun-tahun yang lalu, band Nidji sempat mengimpikan untuk bisa tampil di festival satu ini. Sebelumnya, band sekelas U2 pernah mengungkapkan bahwa mereka bangga menjadi bagian dari perhelatan. Di antara kenyataan tersebut, Voice of Baceprot …