A. Nayaka Siap Menghadapi Dunia Lewat Single “4OAK”

Feb 16, 2021

Rapper A. Nayaka merilis single terbarunya yang berjudul “4OAK” di hari Jumat (12/02) lalu, sekaligus dengan video liriknya. Single ini, merupakan singkatan dari ‘4 Of A Kind’ dengan lirik bilingual, Inggris dan Indonesia seperti single sebelumnya “Waktu Tiba”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by A. Nayaka (@arielnayaka)

A. Nayaka membicarakan tentang pencerahan di benaknya setelah momen refleksi dirinya berlalu. Ia menyadari setiap orang sesungguhnya unik dan langkaselangka probabilitas munculnya four of a kind dalam permainan poker.

“Lagu ini adalah tentang kesadaran saya bahwa, setelah sendirian selama beberapa waktu, saya merasa bahwa setiap orang itu langka seperti four of a kind dalam permainan poker. Saya merasa demikian, tetapi saya juga ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka seharusnya juga merasa begitu,” kata Nayaka dalam siaran persnya. 

Meskipun sudah tercipta di masa karantina saat awal pandemi, lagu ini diharapkan tetap bisa menebar harapan dan menjadi panduan dalam menjalani kehidupan di tahun 2021 bagi pendengar Nayaka maupun yang baru mendengarkan karya musiknya.

Ariel Nayaka – Places | GOODLIVE Sessions

Lirik lagu “4OAK” diakui banyak terinspirasi dari perasaan siap menghadapi dunia setelah ia belajar untuk menerima diri sendiri. “Seperti di ‘And the game could go my way and I’m not bluffing so just try me.’ Dunia mungkin saja tempat yang kelam, tetapi saya justru menemukan tempat untuk belajar dan lebih menerima diri sendiri di kala saya sendirian sepanjang waktu,” ungkapnya.

Dalam penggarapan lagunya, dirinya bekerja sama dengan Marcc, produser muda asal Malaysia. Penulisan dan rekaman lirik hanya memakan waktu 20 menit. Ia melakukan freestyle rap di keseluruhan lagu ini.

“Saya lalu menulis lagi liriknya dengan mendengarkan kembali apa yang sudah saya rekam. Perlu waktu lebih lama untuk menulis apa yang saya rekam daripada proses rekamannya sendiri,” tutup Nayaka.

Dengarkan “4OAK” di layanan musik streaming atau simak video liriknya melalui kanal YouTube dari A.Nayaka.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Terinsipirasi dari band seperti Title Fight, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang dilebur dengan ciri tersendiri.

Menakar Kekuatan Lagu “Jelek” Untuk Bisa Viral

Fenomena lagu viral tampak tidak mempunyai formula yang baku. Kadang menimbulkan pertanyaan pada diri kita: kok viral ya? Sebelah mana bagusnya?