Abdee Negara Jadi Komisaris PT Telkom, Slank Beri Pesan Bijak

May 31, 2021

Tidak biasanya band Slank memberikan selamat kepada gitarisnya sendiri jika tidak ada sesuatu yang luar biasa terjadi. Yes, belum lama ini, Slank mengucapkan selamat atas pengangkatan gitarisnya, Abdi Negara Nurdin atau Abdee ‘Slank’ menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Lewat status di instagramnya, band asal Potlot yang membesarkan nama Abdee Negara ini memberikan pesan sekaligus mendoakan Abdee agar jabatan ini bisa menjadi amanah bagi dirinya.

“Selamat buat Abdee Negara sebagai Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia. Semoga amanah dan bisa membawa perubahan lebih baik,” tulis band Slank lewat akun Instagram resminya, Sabtu (29/5/2021).

Seperti diketahui dari berbagai sumber berita, nama Abdee Negara terpilih menjadi Komisaris PT Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Nama Abdee disandingkan dengan eks Menristek Bambang Brodjonegoro, yang juga baru ditunjuk menjadi komisaris utama.

Dikutip dari Detik, adapun alasan pengangkatan Abdee ‘Slank’ sebagai Komisaris Telkom menurut Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga menjelaskan pengangkatan Abdee sebagai komisaris karena Menteri BUMN Erick Thohir punya keinginan agar Telkom lebih memperkuat konten.

“Abdee Slank atau Abdi Negara, dia dimasukkan karena Pak Erick ingin dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” kata Arya Sinulingga saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 29 Mei.

Lebih lanjut Arya mengatakan, sosok Abdee Slank akan membantu Telkom untuk mempunyai konten yang bisa menjual ke publik. Terlebih, menurutnya, Abdee adalah seorang seniman.

Banyak publik figur yang merespon positif atas pengangkatan Abdee di jabatan penting PT Telkom ini. Namun satu yang perlu kami highlight adalah komentar vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Abdee ‘Slank’ sebagai komisaris.

“Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdi ‘Slank’ sebagai Komisaris Telkomsel adalah keputusan yang paling tepat,” ujar Ahmad Dhani kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021) seperti yang kami lansir dari Detik.

Ahmad Dhani yakin Abdee ‘Slank’ sudah disiapkan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri. “Mengingat sudah hampir 7 tahun setia mengabdi dan memang kompeten,” tambah Ahmad Dhani kemudian.

Lebih jauh lagi, Ahmad Dhani menilai Abdee ‘Slank’ adalah pribadi yang baik, jujur, dan sederhana. Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Dhani juga mengapresiasi kepercayaan Jokowi kepada musisi untuk mengisi pos-pos penting.

“Presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis (seniman) jadi Gubernur DKI (Henk Ngantung) adalah Presiden Sukarno. Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia,” tegas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap Abdee ‘ Slank’ dapat memperjuangkan nasib musisi lainnya.

Abdee Negara lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968. Ia adalah salah satu gitaris Slank dengan gitaris lainnya, Ridho yang memperkuat Slank hingga kini. Selain Slank, Abdee juga pernah menjadi produser untuk band Indonesia lainnya, Seurieus.

Saat Pemilu tahun 2014, Abdee sering menjadi narasumber di beberapa televisi, baik sebagai juru bicara Slank maupun juru bicara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lagu “Salam Dua Jari” adalah bentuk kontribusinya kepada Jokowi, lagu ini menjadi lagu yang mengantarkan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Tak hanya aktif dalam bidang musik dengan grup Slank. Musisi lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah juga aktif di dunia bisnis dengan mendirikan sejumlah perusahaan dan menjadi komisaris di perusahaan swasta.

Mengutip laman Telkom, ditulis Sabtu (29/5/2021), dalam perjalanan karier disebutkan Abdee juga sebagai Co-Founder PT Hijau Multi Kreatif pada 2005 hingga sekarang. Ia juga sebagai produser dan Co-Founder di Give.ID pada 2019 hingga sekarang. Pria kelahiran 1968 ini juga sebagai Founder Maleo Music pada 2009 hingga sekarang.

Abdee juga menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan antara lain PT Sugih Reksa Indotama pada 2020 hingga sekarang dan PT Nagara Sains Ekosistem pada 2021.

______

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Voice of Baceprot

Sejak terbentuk tahun 2014, mereka tak pernah menargetkan apapun secara khusus. Voice of Baceprot hanya ingin berdiri di atas kaki mereka sendiri.

5 Bentuk Emosi di EP Perdana Milledenials

Unit Emogaze asal Bali, Milledenials baru saja melepas sebuah EP perdananya yang bertajuk 5 Stages of Doomed Romance pada hari Jumat (10/09) lalu.