Ada Apa Dengan Tulus dan Labirin?

Aug 25, 2018

Dua tahun paska merilis album ketiga Monokrom, di hari Jumat (24/08/18) kemarin, penyanyi Tulus merilis single terbaru yang berjudul “Labirin” melalui berbagai kanal musik streaming digital dan tentunya Youtube. Lagu berdurasi 3:03 menit ini dibuka oleh petikan gitar elektrik bluesy yang langsung ditimpali oleh vokal Tulus yang menyanyikan bait tentang rasa penasaran seseorang tentang lawan jenisnya. Tak lama, bunyi drum elektrik langsung masuk dan membuat lagu ini terasa pas untuk bergoyang kecil hingga lagu selesai.

“Labirin” bercerita tentang ketertarikan yang biasa terjadi dalam kehidupan muda-mudi dan ketika mereka berusaha saling mencari tahu informasi lebih banyak tentang lawan jenisnya itu. Pendekatan metafor digunakan Tulus untuk menggambarkan rasa kekaguman melalui single ini melalu judul dan pengandaian dari sebuah labirin yang dikenal berlika-liku.

Yang sedikit berbeda dari single ini adalah pemakaian drum elektrik yang identik dengan musik 80an. Meskipun begitu aransemen single ini masih dikerjakan oleh produser Ari Renaldi, yang menjadi tandem Tulus sejak dari album pertama. Dan sedikit kejutan lagu ini juga digarap Tulus bersama penyanyi/produser Petra Sihombing yang juga mengisi gitar di lagu ini. Selain itu penyanyi/gitaris Fabian Winandi dan Ferry Nurhayat pemain synthesizer di band Tulus juga turut mengisi vokal latar di album ini.

 

____

 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.