Adrian Yunan Kembali Bercerita di “Panggilan Darurat”

Jul 4, 2022

Hari Senin (04/07), Adrian Yunan baru saja merilis “Panggilan Darurat”, single terbarunya yang turut menggaet nama Reza Hilmawan sebagai kolaborator. Sang solois mendapuk single tersebut menjadi sebuah jembatan menuju album penuh keduanya yang akan segera hadir, menyusul album debut Sintas lima tahun silam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adrian Yunan (@adrianyunan)

Di kesempatan ini, Adrian kembali menyuguhkan sebuah musik yang minimalis nan sederhana, juga dengan karakter vokalnya yang khas dan kemampuan bercerita akan kisah sehari-hari yang mengagumkan.

Ia juga berbagi instrumen dengan Reza, bagaimana sang kolaborator memainkan gitar dan drum serta turut menyumbangkan vokalnya. Sementara Adrian memainkan gitar, bas dan kibor.

“Panggilan Darurat” sendiri membawa cerita dari Adrian seputar fenomena yang kerap lewat di perjalanannya, yakni sebuah kecelakaan lalu lintas dan momen yang hadir setelahnya.

“Setelah gue mulai jalan-jalan, sering dalam perjalanan ada peristiwa macam-macam. Dalam perjalanan gue mengetahui ada kecelakaan lalu lintas, biasanya diceritakan oleh driver taksi online. Ada rasa takut dan ngeri. Kecelakaan sering terjadi malam hari, di mana orang seharusnya sudah sampai rumah, sudah berkumpul dengan keluarga. Dan korbannya biasanya hanya dikerumuni, enggak ada polisi, enggak ada ambulans. Gue jadi terpikirkan bagaimana nasib korban? Dan sering kali panggilan darurat tidak merespons ketika dihubungi”, tutur Adrian mengenai single terbarunya ini.

Kolaborasinya dengan Reza sendiri terjadi secara organik. Sebuah sesi perekaman materi dari Adrian di studio milik Reza menjadi titik temu hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berkolaborasi.

Selain dirilis melalui situs The Store Front, “Panggilan Darurat” juga bisa segera disimak dalam format video lirik melalui kanal YouTube Adrian Yunan.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …