Agresi Timeless di Album Kedua, Jaguar

Sep 23, 2021

Timeless, trio alternative-rock asal Surabaya baru saja melepas album kedua mereka, Jaguar di hari Selasa (21/09) lalu.

Jaguar menjadi sebuah ujung rangkaian perjalanan bermusik terbaru dari Timeless setelah di tahun ini mereka sempat melepas beberapa nomor tunggal, hingga akhirnya menemui titik akhirnya di album kedua ini.

Beberapa nomor tunggal yang dimaksud adalah “Destinasi” di bulan Juli, “Dominasi Ambisi” di bulan Agustus, dan “Jaguar” di awal bulan September ini. Ketiganya juga turut hadir bersama delapan nomor lainnya di album Jaguar, deretan nomor yang membawa nuansa alternative rock era 90/2000an nan kental.

Dua nomor yang disebut pertama pun juga dihadirkan dalam format video musiknya yang turut dibantu oleh Lab Renjana, sesama kolektif asal Surabaya. Kabarnya, mereka juga masih akan menyiapkan satu lagi video musik untuk nomor yang belum disebutkan. Sementara dari penggarapan artwork, seluruhnya dilakukan oleh seniman tato asal Bali, Eka Mardiys.

 

Nama adalah doa, dan mungkin juga kalimat itu yang menjadi landasan dari Timeless untuk memberikan nama album kedua mereka Jaguar, kawan dari raja hutan yang sama beringasnya. Dikutip dari rilisan pers, bahwa Jaguar sendiri diartikan sebagai simbol kekuatan dan agresi di kehidupan sehari-hari.

Hadir di bawah naungan label rekaman Greedy Dust, nantinya  Jaguar juga akan hadir dalam format cakram padat. Sementara untuk pembelian format digital bisa dilakukan melalui The Store Front.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.