Alahad Kembali dengan “Taman Anak-Anak”

May 10, 2022

Alahad, proyek bermusik dari seorang Billy Saleh kembali dengan sebuah materi terbarunya. Jeda cukup lama dari dua materi sebelumnya, “Sisa Wangi” (Maret 2020) dan “Pondok Labuh” (Desember 2020), adalah “Taman Anak-Anak” yang menjadi terusan langkahnya, sebuah single yang resmi dirilis pada hari Minggu (08/05) lalu.

Di kesempatan ini, sang solois menyampaikan sebuah kisah reflektif dari manusia dan pengalaman-pengalaman yang mampir di perjalanannya.

“Lagu ini tentang gimana gue menyikapi segala hal yang tidak tertebak dalam hidup. Melakukan tindakan yang sebagaimana mestinya ketika hati penuh syukur dan cinta. Toh sesungguhnya sebagai manusia kita tidak pernah kekurangan dan kehilangan apapun”, sambutnya.

Bisa dibilang, bahwa “Taman Anak-Anak” menjadi sebuah single yang ramai dengan musisi dalam penggarapannya. Hadir nama Lafa Pratomo yang mengisi posisi bass merangkap produser, Talitha Mailangkay (Zirah) sebagai vokal latar, Ildo Hasman (Perunggu) yang menduduki kursi drum hingga Otta Tarega yang membantu mengisi piano elektrik.

Seluruh penggarapannya mereka lakukan di Ruang Waktu Music dan ALS Studio, dibantu oleh Eko Sakti Oktavianto dan Wendi Arintyo serta Yogi Kusuma dari visual untuk artwork.

Single terbaru dari Alahad ini juga kabarnya menjadi sebuah materi dari beberapa materi lainnya yang tengah disiapkan untuk sebuah album yang belum dipastikan tanggal perilisannya.

Diakui oleh Alahad, bahwa dirinya tidak terburu-buru untuk menyelesaikan keseluruhannya, mengingat dirinya juga mempunyai kesibukan lainnya yang masih berkaitan dengan urusan musik dari balik layar.

“Gue lagi persiapin album, cuman nggak buru-buru karena juga sedang di tengah kesibukan kerjaan dan juga gue lagi ngebantuin salah satu band juga sebagai produser”, tutup Alahad.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.