Album Rekomendasi PHI Di 2017

Dec 30, 2017

Tahun ini begitu banyak album-album menarik dirilis musisi-musisi Indonesia. Kami akui cukup sulit untuk memilih dan membatasi menjadi 9 album saja.

Namun ini dia. Dari rock, pop, disko/funk, folk hingga stoner rock, inilah album-album yang kami rekomendasi sepanjang 2017. Dan oh ya, urutan di sini ditulis tidak berurutan dan secara acak.

Selamat menyimak!

Anomalyst – Segara

Hal yang terbaik di 2017 setelah Efek Rumah Kaca, Polka Wars dan Barasuara, sebuah album rock alternatif anak-anak millennials dengan lirik dan musik yang jempolan di segala lini.

 

Rafi Muhammad – Transition

Sebuah album solo yang membuktikan bahwa menjadi drummer gak melulu soal skill, tapi soal rasa dan tema. Rafi Muhammad dan Transition berhasil mewujudkan semuanya.

 

Adrian Yunan – Sintas

Adrian Yunan adalah seorang penyintas sejati yang menolak untuk jatuh dalam kelemahan. Seorang yang menjadikan keterbatasan adalah senjata untuk menghasilkan karya yang indah.

 

Jason Ranti – Akibat Pergaulan Blues

Muncul sebagai anak nakal di skena folk yang umumnya alim dan lemas, Jason mengembalikan kembali kritik sosial dan politik dalam musik akustik enam senar.

 

Atlesta – Gestures

Karakter Fifan sebagai sosok tunggal di Atlesta semakin intens demi merapatkan kebisingan hatinya dari sensasi yang belum ia ungkapkan sebagai pengulangan yang berhasil dikenang.

 

Feast – Multiverses

Tak banyak album berkonsep, dan album ini sukses membakar panggung yang mereka pijak untuk membicarakan ‘hal-hal’, bahkan jauh dari kata bosan.

 

Naif – 7 Bidadari

Terlepas dari alpanya karakter jail dan ngocol yang selama ini menjadi kekuatan mereka baik di rekaman album awal dan aksi panggung, namun mereka tetap hadir dengan formula pop ala Naif yang tetap jitu, menempel dan yang juga: tetap naif.

 

Hightime Rebellion

Setelah tertunda sekian lama album bernunasa disko/funk dengan sentuhan psikadelik dan The Beatles ini hadir. Racikan yang wajib dinantikan dalam formasi live-nya. Besar harapan untuk melihat mereka manggung di 2018 nanti.

 

Mooner – Tabiat

Seksi, sangar, vintage tapi terdengar kekinian. Ramuan rock bertempo middle menderu-deru dengan melodi vokal yang catchy dan gitar fuzz yang berat dan penuh riff-riff gitar teler yang memancing kepala untuk mengangguk pelan tapi pasti

 

____

 

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …