Ali Memperkenalkan Diri Bersama Habibi

Dec 2, 2021

Kembali, hadir satu lagi sebuah proyek bermusik yang bisa dibilang sebagai sebuah super group. Dengan nama Ali, proyek ini dihuni oleh tiga nama yang sudah tidak asing lagi, yakni Kevin Septanto (Elephant Kind), John Paul Patton (Kelompok Penerbang Roket) dan Arswandaru Cahyo.

Tiga nama tersebut pun kali ini melakukan manuver dengan instrumen yang dimainkan. Di Ali, Kevin didapuk menjadi gitaris serta vokalis, sementara John mengisi kursi drum serta Arswandaru yang mengisi bas juga vokal.

Sebagai perkenalan, sebuah nomor debut berjudul “Dance, Habibi” mereka persembahkan. Sebuah nomor yang membawa nuansa musik era 70-an yang kental dengan soul/funk hingga disco dan afrobeat di dalamnya.

Kekentalan pakem musik di atas tidak berhenti di situ saja karena dari lirik yang dibawa, Ali membalut lirik dengan elemen-elemen Timur Tengah, dibuktikan juga dengan lirik dalam bahasa Arab serta bunyi-bunyian dari instrumen-instrumen lainnya yang makin menambah representasi dari warna musik yang mereka hadirkan.

Selama proses penggarapannya, Ali dibantu dengan kerabat dekat mereka. Hadir nama Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) sebagai mixing engineer, Moko Aguswan sebagai mastering engineer, serta penulisan lirik yang dibantu langsung oleh Abdul Kadir, saudara dari Arswandaru.

Sementara dari urusan visual, adalah Michael Tartaglia, seorang fotografer asal Australia yang juga sahabat dari Arswandaru yang membantu ketiganya.

Dance, Habibi”, nomor debut dari Ali sudah bisa disimak di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …