Alkisah Single Terbaru Giring Ganesha “Burung Gereja”

• Jun 17, 2021

Setelah merilis “Tahan Dulu”, Giring Ganesha kembali dengan single terbaru berjudul “Burung Gereja” yang diluncurkan 28 Mei 2021. Single “Burung Gereja” merupakan lagu yang diciptakan Dul Jaelani saat ia masih berusia 16 tahun. Lagu bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang begitu dalamnya. Dan yang spesial lagu ini diproduseri oleh Pay Burman. 

Dalam kesempatan Afternoon Talks with Giring & Dul Jaelani secara virtual hari Selasa (15/06) dari markas baru Musica Studio’s di Equity Tower, Jakarta Pusat. Giring mengaku, saat dulu masih aktif bareng Nidji, bandnya ingin sekali bisa berkolaborasi dengan Pay. Namun, keinginannya malah baru tercapai di lagu ciptaan Dul ini.

Dul pun menceritakan bagaimana proses ia menemui Pay. “Aku sama timku beli alat rapid test sendiri, negatif, berangkat ke rumah Bang Pay. Malam-malam inget tuh, habis Isya. Alhamdulillah nggak diusir waktu itu. Agak susah ngerayu Bang Pay untuk beranjak sofa depan ke studio, dua jam lebih itu,” kata Dul mengenang usahanya yang berbuah manis.

Ada pesan yang berbeda pula menurut Dul dari awal pembuatan lagu sampai akhirnya dibawakan Giring, “Kalau aku yang nyanyi waktu itu versi demonya memang kayak anak ABG jatuh cinta atau patah hati pada umumnya.”

Dul Jaelani dan Giring Ganesha. / Dok: Musica Studio’s.

Ia merasa saat dinyanyikan orang lain, mengingat Giring sudah dewasa dan memiliki keluarga. Lagunya jadi memiliki pesan yang meluas. “Message– nya kok jadi beda. Pas aku denger, aku jadi ingat Bunda. Jadi kangen Bunda. Setelah kangen Bunda, aku jadi pengin ketemu Bunda. Jadi ingin melakukan tindakan yang memuliakan Bunda. Aku harap yang dengar juga begitu. Jadi, pesannya ‘memberi cinta itu lebih baik daripada mencari cinta’,” jelas Dul.

Video musik “Burung Gereja” disutradarai Upie Guava. Giring Ganesha dan Dul Jaelani ikut berperan di dalamnya. Video sudah mencapai sekitar 468 ribu penonton semenjak perilisan via kanal YouTube Musica Studio’s.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

PHI TIPS: Tips Jajan Rock di Era PPKM

Simak baik-baik ya, karena ada beberapa tips penting bagi kalian jika ingin Jajan Rock di era PPKM saat ini.

Leonardo Ringo Tampilkan Live Session Dua Singlenya. Simak di PHI Eksklusif

Singer-songwriter Leonardo Ringo menampilkan paket live session dari dua singlenya. Simak keintiman luar biasa ini di PHI Eksklusif.