Alur Bunyi Kembali Gelar Rangkaian Pertunjukan di Tahun Ini

Apr 18, 2022

Alur Bunyi, serial konser eksperimental kontemporer yang diselenggarakan oleh Goethe-Institut Indonesien bersiap kembali di tahun ini.

Sebagai pembuka, adalah kolaborasi antara Dewa Budjana dan dedidude feat. Adra Karim yang akan hadir di atas panggung secara luring pada hari Senin (25/04) mendatang, pukul 19.30 WIB yang bertempat di GoetheHaus, Menteng, Jakarta.

Dengan tajuk Outeraksi sebagai edisi pertama, Alur Bunyi 2022 masih berjalan di bawah kurasi oleh Adra Karim yang juga dikenal sebagai komposer jazz. Ini menjadi cerita selanjutnya bagi Alur Bunyi dan Adra Karim, mengingat bahwa dalam gelaran di tahun lalu, Adra juga menjadi kuratornya.

Nantinya, pertunjukan yang dibawa oleh Dewa Budjana dengan dedidude ini akan menyajikan ragam eksplorasi yang datang dari dua musisi dengan latar belakang berbeda.

“Mereka berdua adalah sosok yang sangat berbeda dan istimewa. Saya tidak sabar melihat keduanya berbagi panggung, menemukan kesamaan dan menyusuri perbedaan dalam perjalanan praktik musik mereka”, tutur Adra.

Alur Bunyi akan berlangsung dalam lima edisi di sepanjang tahun ini, mengikuti jejak dari gelaran dari tahun sebelumnya.

“Program konser Alur Bunyi tahun ini akan berlangsung dalam lima edisi yang tersebar sepanjang April hingga November 2022. Kami terus menyediakan platform bagi musisi untuk berpikir out of the box”, sambut Elizabeth Soegiharto, Koordinator Program dari Goethe-Institut Indonesien.

Untuk menghadiri edisi pertama dari Alur Bunyi, silakan kunjungi Goethe-Institut Indonesien melalui akun Instagram mereka untuk info selengkapnya.

Di tahun 2021 silam, lima edisi dari gelaran ini sukses diselenggarakan dalam dua format, yakni daring serta hybrid. Nama-nama penampil pun beragam, meliputi beberapa kolaborasi dan penampilan spesial.

Mulai dari kolaborasi antara Nikita Dompas dan Randy MP di edisi pertama, disusul oleh penampilan spesial Batavia Collective, berlanjut dengan Aryo Adhianto, Sandy Winarta, Rani Jambak, Noah Revevalin dan ditutup oleh kolaborasi antara Nesia Ardi dengan Indra Perkasa.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …