AMI Awards 2021 Umumkan Para Nominasinya

Oct 18, 2021

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini AMI Awards kembali lagi dalam edisi ke-24 nya. Ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia ini akhirnya mengumumkan deretan nominasi yang dihadirkan di tahun ini. Sejak pendaftaran lagu secara online dibuka pada bulan Mei lalu hingga Juli, total ada 4645 lagu yang terdaftar dalam AMI Awards 2021, sebuah peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya terdaftar 2973 lagu saja.

Dengan mengusung tema Spirit of Creativity, total akan ada penghargaan untuk 55 Kategori dan 3 Penghargaan Khusus, yaitu Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik. Puncaknya adalah di bulan November mendatang, dalam Malam Puncak AMI Awards yang akan disiarkan secara langsung di RCTI.

Tentu saja, ada cerita-cerita menarik yang mengiringi perjalanan AMI Awards di setiap tahunnya, tidak terkecuali di tahun ini.

Setelah di tahun lalu membawa pulang piala dari kategori nominasi Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dengan album debutnya, Selamat Ulang Tahun, tahun ini Nadin Amizah kembali masuk dalam dua nominasi, yakni Album Pop Terbaik dan Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik.

Nadin Amizah. / Dok: Nadin Amizah.

Sementara itu, mirip-mirip dengan tahun sebelumnya, trio produser Laleilmanino juga turut dinominasikan dalam edisi tahun ini. Total, ada lima nominasi yang mereka masuk. Keenamnya adalah Pencipta Lagu Pop Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik, dan Produser Rekaman Terbaik.

Dari nominasi Album Rock Terbaik, album debut kuartet Satu Per Empat, Pasca Falasi akan bersaing dengan empat album lainnya. Yakni 99 dari Marcello Tahitoe, Identitas dari Kotak, The Moon dari Jecovox dan Vaksin dari Slank.

Nama-nama segar seperti Dere, GANGGA, Morad dan Kaleb J juga masuk dalam nominasi di tahun ini.

Dere masuk dalam tiga nominasi, yakni Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik Terbaik, bersandingan dengan Kaleb J.

Nama segar lainnya, GANGGA ada di nominasi Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik. Sementara Morad di nominasi Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik dan Karya Produksi Blues Terbaik.

GANGGA. / Dok: GANGGA.

Untuk melihat daftar nominasi selengkapnya dari AMI Awards 2021, silakan kunjungi website resmi dari AMI Awards.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …