Andre Taulany Rindu Bermusik

104

Tidak pernah henti-hentinya muncul kejutan dari industri musik lokal saat ini. Kali ini, giliran nama lawas yang unjuk gigi, dan mungkin mencoba untuk tampil di arena kembali.

Sebelumnya komedian dan mantan vokalis dari grup band Stinky, Andre Taulany via akun Instagram-nya kerap dijumpai sedang asyik motoran bersama komunitasnya, Prediksi. Nampak lebih spesial, karena pada komunitas tersebut juga berisikan nama-nama musisi dan selingkarnya seperti Stevi Item (Deadsquad, Andra and the Backbone), Vincent Rompies dan Deddy ‘Desta’ Mahendra (ex-Club Eighties), dan Soleh Solihun.

Dan kabar terbaru dari dirinya adalah Andrey merilis singel dan membawakan kembali sebuah lagu dari Almarhum Rinto Harahap. Lagu tersebut ialah “Ayah”, sebuah lagu legendaris yang juga menjadi karya monumental dari Almarhum Rinto Harahap sendiri.

Tentunya ada alasan tersendiri mengapa Andre memutuskan untuk membawakan ulang lagu ini. Rasa rindunya terhadap sang ayah menjadi alasan utama dibaliknya.

“Lagu ‘Ayah’ ini saya persembahkan untuk Almarhum Ayah saya tercinta, Robby Haumahu. Begitu banyak kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan bersama dengan Ayah yang akhirnya membawa saya bisa menjadi pribadi yang seperti sekarang, dan Ayah adalah sosok yang menjadikan rangkaian peristiwa yang saya lalui menjadi sempurna”, tutur Andre dalam rilisan persnya.

Garapan ulang Andre terhadap lagu ini juga hadir dengan sebuah video musiknya yang juga digarap oleh nama yang tidak asing lagi, Gading Martin.

 

____