Arc Borneo Luncurkan Single Kolaborasi bareng Crazy Zal

Feb 28, 2024

Band pop punk asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang menamakan diri mereka Arc Borneo resmi menghadirkan single “Selingkuh” hari Jumat (16/02). Materi ini merupakan karya musik ketiga yang dirilis band setelah single “Jatuh Cinta Brutal” dan “Dengan Aku Saja”.

 

Arc Borneo beranggotakan Rifky Arizaldy (vokal), Insanul Kamil (gitar), Aziz Maulana (gitar), Pram Sofiadi (bas), dan Syira Azzahra (drum).

Rifky mengatakan kepada Pophariini ia dan rekan-rekannya mengawali karier band dengan bermain reguler di kafe.

Proses pengerjaan single “Selingkuh” diakui memakan waktu setengah tahun. Dalam kurun waktu ini, lagu banyak mengalami perubahan tema agar cocok dengan aransemennya dan mengajak rapper Crazy Zal sebagai kolaborator.

“Bisa dibilang penggarapan single ini cukup seru karena kami bisa ngumpul bareng dan brainstorming walau kadang ada yang berbeda pendapat, namun karena itu akhirnya karya ini bisa disajikan dengan matang,” kata Rifky via WhatsApp (26/02).

Rencana ke depan, Rifky mewakili teman-temannya mengatakan ingin memiliki album dan menjalankan rangkaian tur ke berbagai daerah. Semua akan mereka lakukan untuk menunjukkan bahwa musik pop punk di Banjarbaru tidak akan pernah mati.

Sang vokalis menutup wawancara dengan memberikan rekomendasi musisi dari Kalimantan seperti Muram, A.R.K., Wasaka, Mondblume, dan masih banyak lagi. Ia pun sempat memberikan pendapatnya soal perkembangan musik di kotanya, Banjarbaru.

“Sangat disayangkan wadah panggung musik atau acara khususnya di kota Banjarbaru lebih sering diisi oleh band cover, sehingga band lokal yang memiliki karya kurang didengar oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …