Aria Baron, Eks GIGI, Meninggal Dunia

Jun 29, 2021
Aria Baron

Kabar duka kembali datang dari musik Tanah Air, eks gitaris band Gigi, Aria Baron Suprayogi atau akrab disapa Abah meninggal dunia pada hari Selasa, 29 Juni 2021 di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar duka ini kami terima dari Aksan Sjuman lewat unggahan instagramnya, beberapa menit yang lalu sebelum berita ini ditulis.

“Terlalu menyedihkan semua ini, thank u Baron for everything u have done…” – tulis @aksansjuman.

Kabar serupa juga datang dari Mawar Sari, beliau merupakan kakak perempuan dari mendiang Baron. Lewat unggahan instagramnya, ia mengungkapkan berita duka ini .

Sebelumnya, mantan personel dan juga manajer GIGI ini berjuang melawan sakitnya sejak pertengahan Juni. Armand Maulana melalui akun Instagram sempat membuat video bahwa almarhum membutuhkan plasma darah di pertengahan Juni lalu.

Musisi bernama lengkap Aria Baron Suprayogi Arafat adalah musisi kelahiran Bandung, 16 Januari 1970. Perjalanan kariernya dimulai saat ia membentuk GIGI tahun 90an bersama Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Ronald Fristianto (drum), dan Thomas Ramdhan (bass). Namun kebersamaan Baron bersama Gigi hanya berjalan singkat lewat 2 album perdana Gigi yaitu album pertama Angan (1994) yang terjual 100.000 kopi, serta album kedua Dunia (1995) yang sukses terjual 400.000 kopi.

Bulan September 1995, Baron memutuskan keluar dari Gigi karena ingin melanjutkan sekolah di Communication Arts, di New York Institute of Technology, Amerika. Baron sendiri sempat membuat beberapa band, dari NO! Band yang berubah menjadi Baron Band hingga tahun 2008, Baron membentuk Baron Soulmate sebelum akhirnya ia kembali ke GIGI untuk menjadi manajer.

Menurut kabar terakhir yang kami dapatkan, jenazah Aria Baron Suprayogi Arafat akan disemayamkan pada hari ini (29/06) di Pemakaman Al-Azhar Memorial Garden, Karawang.

Selamat jalan Abah.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.