Astera Tinggalkan Zona Nyaman di Single Don’t Cry

Aug 7, 2023

Band pop alternatif asal Bali, Astera kembali dengan materi teranyar. Setelah perilisan album debut Worthy di tahun 2022, kini giliran single berjudul “Don’t Cry” yang mereka luncurkan hari Jumat (04/08).

Single “Don’t Cry” mengambil tema tentang keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba ragam hal yang baru.

“Saya sedang berada di posisi ini sekarang, mencoba berani keluar, sedang berusaha membebaskan diri dari setiran idealisme orang lain, berusaha lebih mengedepankan idealisme pribadi. Sudah waktunya untuk benar-benar mewujudkan impian-impian saya, kami, Astera, selama ini,” sambut Rio melalui siaran pers.

Penggarapan lagu ini ditemani oleh Dadang Pranoto (Navicula, Dialog Dini Hari) yang duduk di bangku produser. Bagi Dadang, kiprah Astera menjanjikan di masa depan.

“Mereka perlu menonjolkan melodi lagunya untuk penyampaian pesan lirik yang lebih maksimal. Sehingga pengembangan musik ke arah lebih kalem ini harapannya kian menonjolkan value melodi tiap lagunya tanpa harus menghilangkan beat-beat yang mengajak audiens untuk menari,” tutur Dadang.

Selain keterlibatan Dadang, Astera dibantu nama-nama lain seperti Deny Surya di mixing dan mastering, serta Kristian Dharma selaku co-producer. Di mana proses rekaman lagu dilakukan di studio Uma Pohon, Denpasar.

Astera adalah Chandra Raditya (drum, perkusi), Debby Sastrawan (gitar), Raden Bagus (gitar), dan Rio Bagastian (vokal). Perilisan “Don’t Cry” merupakan rangkaian pembuka menuju album baru Better Days yang dijadwalkan beredar 11 Agustus 2023.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …