Atlesta Semakin Dekat dengan Album Keempatnya

Nov 29, 2022

Atlesta semakin dekat dengan kelahiran album anyarnya. Setelah membuka rangkaian dengan single “BLUE” di bulan Agustus silam, kini langkahnya berlanjut dengan kehadiran “ICARUS (See You Well)”.

Rilis pada hari Jumat (25/11), Atlesta mencurahkan perasaannya terhadap sebuah pengalaman yang pernah ia alami beberapa tahun silam. Di rentang waktu tersebut, ia pernah berbincang cukup lama dengan seorang kawan lamanya. Berselang beberapa saat, kawan lamanya tersebut berpulang.

“Lagu ini menceritakan tentang pertemanan, mengutamakan ketulusan dan pertemanan yang mengesankan. Insiden perbincangan yang mendalam bersama teman lamanya di Esplanade Bridge Singapore 2017 adalah akar dari kreasi lagu ini, sayangnya temannya menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2019”, tutur Atlesta dalam rilisan persnya.

Lanjutnya, “ICARUS (See You Well)” turut dimaksudkan oleh sang solois sebagai sebuah doa penuh harap agar dirinya bisa bertemu kembali dengan kawannya di fase lainnya.

“Berharap dengan lirik ‘see you well’, suatu hari nanti Atlesta akan berjumpa dengan temannya lagi di dunia yang berbeda”.

Dirinya juga ingin bahwa para pendengarnya bisa lebih mengapresiasi dan menghargai tiap bentuk pertemanan yang mereka temui di dalam hidup, meliputi berbagai dinamikanya yang kerap muncul di tiap babak kehidupan.

 

Solois bernama asli Fifan Christa ini juga menyampaikan bahwa single ini membawa sebuah bentuk eksplorasi terbaru dari perjalanan bermusiknya. Bagaimana dalam penggarapannya, ia menambahkan banyak bebunyian dari petikan gitar akustik dan juga dentingan piano di dalamnya yang meski begitu tidak menghilangkan karakter khas Atlesta di pakem elektronik.

Selain menggarap penulisan liriknya bersama dengan Akbar Firdaus, artwork serta proses mixing ia lakukan sendiri. Tersebut nama Wendi Arintyo dari ALS Studio Jakarta yang membantu Atlesta dalam proses mastering.

17 Februari mendatang, Atlesta siap untuk membawa album keempatnya yang ia beri judul SINCERELY FOREVER, menyusul beberapa album terdahulu seperti Secret Talking, Sensation dan Gestures.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).