Axel Gulla – Rose Apple Tree (EP)

Jun 18, 2024
Axel Gulla Rose Apple Tree

Musisi asal Manado, Axel Gulla merilis EP pertama berjudul Rose Apple Tree yang kental dengan alunan musik indie pop dan sentuhan vokal nostaljik.

Enam buah lagu pop berbahasa Inggris, dominan suara gitar elektrik jernih dan mengawang-ngawang dreamy membungkus menu utama album mini ini, yaitu karakter suara Axel yang lembut, merdu dan nostaljik

Saya kenal Axel Gulla pertama kali di sebuah acara Open Mic di EAR House, Pamulang. Ketika tampil bernyanyi sambil bermain gitar, tertangkap oleh telinga karakter vokalnya yang mengalun santai merdu, punya cengkok unik khas langgam Asia/melayu yang nostaljik. Begitu pula di panggung kecil berikutnya, Axel tetap bermain akustik tapi ditemani oleh gitaris kedua yang bermain isian-isian cantik.

Kejutan dirasa saat mendengar lagu-lagunya dalam versi penuh dalam EP, Axel Gulla, Rose Apple Tree. Karena ternyata musiknya dibalut unsur indie-pop yang kental. Kocokan gitar jernih, tempo lagu mengayun, upbeat tapi kalem dengan part gitar melodi berperan penting menjadi signature penanda ciri khas tiap-tiap lagu.

Dibuka dari lagu upbeat, berjudul sama dengan album mininya, “Rose Apple Tree” dan “January Twilight”, “Why So Ordinary” yang ngebut dan catchy. Di “Seahorse Painter” Axel menunjukan kepiawaiannya bernyanyi lagu balada dengan bermain-main dengan cengkok vokal khasnya. Bila itu tidak cukup, simak dua lagu balada berikutnya,”I Love You So” dan “Run Baby Run”. Axel Gulla menunjukan kembali kelebihan vokalnya yang merdu, mengalun dengan sentuhan Asia dan sangat nostaljik.

Kalau bicara musik indipop lokal dengan melodi gitar “teng-nong-neng” yang sudah bertaburan, kehadiran Axel dengan karakter vokalnya yang kuat terasa menyegarkan. Belum lagi kehadiran solois indie pop lokal yang bisa dihitung setengah jari tangan. Musik indie pop sepoi-sepoi dengan kekuatan langgam vokal Asia, milik Axel yang membuatnya menjadi lebih mengayun sepoi-sepoi.

Tidak sabar menantikan apa tema besar yang akan Axel bawa jika ia merilis album penuh nanti. Semoga perjalanan Axel Gulla tidak hanya sampai EP Rose Apple Tree ini saja

 

 

 

 

Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik dan subkultur anak muda. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, pernah juga bernyanyi/bermain gitar untuk 70sOC.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …