‘Badai Telah Berlalu’, Persembahan Terbaru Diskoria, Laleilmanino, dan BCL

Jan 20, 2023

Cerita kolaborasi antara Diskoria dengan Laleilmanino kembali berlanjut. Kini di awal tahun 2023, mereka merilis sebuah karya terbarunya berupa single berjudul “Badai Telah Berlalu”. Tidak hanya berdua saja, karena Diskoria dan Laleilmanino turut berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari di departemen vokal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diskoria (@diskoria.selekta)

Bagi Merdi Simanjuntak dan Fadli ‘Aat’ (Diskoria), mereka menggambarkan “Badai Telah Berlalu” sebagai sebuah rasa syukur atas semua yang terjadi selama masa pandemi beberapa tahun ke belakang.

“Sebagai persembahan sekaligus rasa syukur terhadap masa sulit yang sudah terlewati”, tutur keduanya.

Proses penggarapannya sendiri dilakukan selama enam bulan terakhir, termasuk dengan proses syuting dari video musiknya yang dikerjakan oleh Gianni Fajri dan Bagoes Tresna Aji bersama Miura Films.

Saksikan video musik “Badai Telah Berlalu” di bawah ini.

 

Mengenai nama Gianni Fajri dan Bagoes Tresna Aji, ini bukan kali pertama bagi Diskoria dan Laleilmanino untuk menggarap sebuah proyek bersama. Sebelumnya, kolaborasi antara mereka sudah pernah terjadi di video musik single “C.H.R.I.S.Y.E” beberapa tahun lalu.

Selain dirilis dalam format digital dan video musik, rencananya “Badai Telah Berlalu” juga akan dihadirkan dalam format fisiknya.

Dengarkan “Badai Telah Berlalu” di berbagai platform.

 

“Badai Telah Berlalu” menjadi satu lagi lembar terbaru dari buku kolaborasi Diskoria bersama Laleilmanino. Sebelumnya, kolaborasi mereka sempat terjadi di single “Serenata Jiwa Lara” (Maret 2020) bersama Dian Sastrowardoyo dan “C.H.R.I.S.Y.E” (Januari 2021) bersama Eva Celia.

Dua single tersebut bahkan juga dirilis dalam format piringan hitamnya, turut dikerjakan bersama Suara Disko dan Anukara Records.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).