Balutan Syukur Syarikat Idola Remaja Menuju Album Perdana

Mar 21, 2022

Berselang lumayan lama setelah single “Mars Pengangguran” di tahun 2020 lalu, kini Syarikat Idola Remaja kembali hadir ke permukaan dengan sebuah tembang terbaru yang berjudul “Kota Yang Masyhur”.

Kolektif bermusik asal Bandung yang dihuni oleh sejumlah musisi seperti Jon Kastella, Dimas Dinar Wijaksana, Dwi Kartika Yuddhaswara, Arum Tresnaningtyas, Sendy Novia, Fariz Alwan, Yaya Risbaya, Ferry Nurhayat dan Zulki ini resmi memperdengarkan tembang terbarunya tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional lalu.

Masih dengan aura musik yang ceria, iringan musik yang energetik dan balutan lirik yang reflektif, “Kota Yang Masyhur” membawa cerita seputar rasa syukur serta secercah optimisme di tengah ketidakpastian hidup.

Cerita tidak berhenti di situ saja, karena “Kota Yang Masyhur” juga menjadi sebuah pembuka rangkaian menuju mini album perdana Syarikat Idola Remaja.

“’Kota Yang Masyhur’ merupakan lagu pembuka dari rangkaian album kami, SAMARA yang juga akan rilis dalam waktu dekat”, tulis mereka melalui sebuah unggahan di akun Instagram.

Dikutip dari situs Siasat Partikelir, bahwa sebenarnya kolektif ini berencana untuk membawa benang merah cerita Jalur Rempah Nusantara dalam album mereka mendatang.

 

Sempat vakum rilisan di tahun 2021, di tahun 2020 Syarikat Idola Remaja sempat terlibat dalam sebuah kolaborasi bersama sang legenda, Iwan Fals dalam single “Bagimu”. Kolaborasi tersebut sempat dibawakan oleh keduanya dalam gelaran Synchronize Fest di TV.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …