Band Alternatif Depok, Dumbhead Menandai Kemunculan dengan Single Melancholy Way

May 16, 2024

Depok, Jawa Barat kembali menghasilkan band baru bernama Dumbhead yang membawakan musik rock/pop alternatif. Sebagai perkenalan, mereka merilis single perdana dalam judul “Melancholy Way” hari Jumat (10/05).

 

Dumbhead beranggotakan Chandra Prasodjo (vokal, gitar), Firdaus (gitar), Kariztink (drum), dan Bima Bomantara (bas).

Chandra menyampaikan kepada Pophariini via WhatsApp (14/05), bahwa penulisan lagu “Melancholy Way” berjalan cukup singkat. Lirik yang ia tuliskan juga memiliki makna tentang kondisi patah hati yang nyata beberapa saat sebelum bagan lagu tercipta.

“Setalah coba jamming di studio, lalu kami lempar rekaman amatir ke Mas Chads (Modern Guns) selaku teman yang mau bantu buat mengolah dan merekam lagu kami. Dengan beberapa kali diskusi dengan doi, akhirnya kami putuskan untuk langsung merekam apa yang sudah dibayang dan digambarkan,” kata Chandra.

Perilisan single “Melancholy Way” juga menjembatani peluncuran album mini perdana Dumbhead. Selain berharap karya-karya band ke depannya bisa didengarkan lebih luas lagi, Kariztink sempat memberikan gambaran tentang nuansa sang album mini perdana.

“Dalam EP kami nanti memang akan dibalut oleh perasaan biru dan melankolis,” pungkas Kariztink.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …