Band Pop Patah Hati Menyapa Pendengar Lewat Single Perdana Dengkur

Jun 28, 2024

Jatinangor kembali melahirkan band baru bernama Pop Patah Hati. Mereka menandai kemunculan dengan peluncuran single perdana yang diberi tajuk “Dengkur” tanggal 24 Mei 2024.

 

Pop Patah Hati memulai karier sebagai band saat mereka manggung dari kafe ke kafe di tahun 2023. Sejak itu sampai hari ini mereka masih solid beranggotakan Ray (vokal, gitar), Afi (gitar), dan Hanif (bas). 

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini, Hanif bercerita, setelah Pop Patah Hati aktif tampil di berbagai kafe, akhirnya muncul rasa mereka ingin menuliskan lagu sendiri.

“Setelah ngamen-ngamen dan latihan, ternyata kami bertiga punya keinginan yang sama buat bikin lagu original sendiri, dan lahirlah ‘Dengkur’ single perdana kami,” kata Hanif via WhatsApp (25/06).

Hanif mengaku lirik lagu “Dengkur” yang terdengar nyentrik dan penuh canda, sebenarnya memiliki arti yang cukup serius untuk menggambarkan suasana patah hati seseorang.

Para personel menggarap lagu ini di kamar kos Ray di Jatinangor dengan melibatkan seorang teman bernama Hanifah untuk mengisi vokal pada bagian bridge lagu.

Supaya gaung lagu “Dengkur” lebih terdengar, Pop Patah Hati juga membuat beberapa konten di media sosial.

“Kami bikin konten ‘Pre-Out’ dan ‘Out-Now’ yang sekilas gambarin lagunya, dan promosi di medsos kayak TikTok yang isinya sepenggal video lirik dari lagu ‘Dengkur’ ini,” ucap Hanif.

Tentang rencana berikutnya, band berharap bisa secepatnya membawakan lagu “Dengkur” secara live. Hanif memberikan bocoran, single kedua Pop Patah Hati pun sedang dalam tahap penggarapan.

“Terima kasih buat para pendengar dan pembaca, dan untuk kalian semua yang udah jadiin ‘Dengkur’ sebagai teman patah hati kalian. Salam patah hati,” tutup Hanif.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …