Bangkutaman ‘Tau Tau Tur’ ke Jepang

Nov 27, 2022

Grup band asal Yogyakarta, Bangkutaman siap memperdengarkan musiknya kepada rakyat negeri sakura. Rangkaian bertajuk TauTauTurJapan ini adalah kelanjutan spesial dari seri TauTauTur. Tur ini akan berjalan dari 27-30 November.

Pemilihan Jepang sebagai negara tujuan adalah karena keterlibatan Bangkutaman dalam Tokyo Beyond Festival. Festival yang menampilkan banyak band/musisi indie dari Asia, Australia, Eropa, dan Amerika ini akan dihelat selama dua hari di Shibuya.

“Bermain di Jepang adalah mimpi kami sejak dulu yang akhirnya baru terwujud di tahun ini, kami merasa senang atas kesempatan ini,” ungkap vokalis/gitaris Wahyu Acum.
Selain dari Tokyo Beyond Festival, Bangkutaman juga akan mengisi panggung salah satu acara di kota Nara.

Dalam tur ini, Bangkutaman ditemani juga oleh musisi elektronik, Logic Lost yang akan ikut rangkaian tur hingga 30 November.

Tur ini bukan pertama kalinya untuk sang trio menjajal panggung di luar negeri. Sebelumnya, tepatnya satu dekade lalu, mereka pernah menjadi bagian dari festival musik bertajuk Rockin The Region (2008) dan Baybeats (2011), keduanya berlokasi di Esplanade Theater di Singapura. Asean Music Showcase Festival 2020 juga merupakan salah satu panggung internasional di masa pandemi yang pernah disambangi Bangkutaman.

Lewat festival ini, mereka berharap bahwa kesempatan mereka untuk lebih dikenal di pasar Asia bisa lebih besar.

“Semoga dari sini kita bisa lebih terdengar lagi di pendengar di luar Indonesia, khususnya di Asia dan semoga kita bisa diundang lagi di festival-festival yang ada di Asia atau bahkan di benua lainnya” pungkas Acum.

 

Foto Bangkutaman oleh Rakasyah Reza.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).