Basboi dan Feel Koplo Bergoyang Bersama di “U DA BEST”

Sep 30, 2022

Belum ada tanda-tanda bagi Basboi untuk berhenti. Setelah merilis album debutnya, Adulting For Dummies di tahun 2021 lalu serta versi akustiknya, Acoustic For Dummies di awal tahun, kini giliran “U DA BEST”, single teranyar yang ia rilis. Tak hanya menjadi sebuah single teranyar, karena “U DA BEST” memuat kolaborasi lintas genre bersama Feel Koplo.

Single kolaborasi ini menjadi sebuah bentuk perwujudan dari bangganya sang rapper terhadap Indonesia, meliputi lingkungan, budaya hingga orang-orang terdekatnya. Hal tersebut berangkat dari beberapa perjalanan dinasnya ke Singapura hingga Paris. Sebuah perjalanan yang ternyata membuka matanya akan indahnya Indonesia, terlepas dari canggihnya negara-negara yang pernah ia singgahi.

“Dengan lagu ini, Basboi ingin merefleksikan jati dirinya sebagai orang Indonesia yang dikepung dan diterpa referensi serta pengaruh dari luar negeri, namun tetap bisa menunjukkan jati diri aslinya sebagai orang Indonesia”, tulisnya dalam rilisan pers.

Hadirnya Feel Koplo pun menegaskan niat tersebut, bagaimana Feel Koplo menambah sentuhan beat dangdut koplo yang dilebur ke beat trap UK Garage ala Basboi.

“U DA BEST” sendiri sudah sempat Basboi bawakan dalam beberapa panggungnya di rentang waktu singkat ke belakang, termasuk panggung Pestapora di akhir pekan lalu.

Dengarkan “U DA BEST”, single kolaborasi Basboi dan Feel Koplo di berbagai platform.

 

Paling terdekat, Basboi dan Feel Koplo akan tampil di hari ketiga Synchronize Fest 2022, berbagi hari yang sama bersama Agnez Mo, Ahmad Band, Gabber Modus Operandi, Idgitaf, hingga The Panturas dan Tipe-X.

Bisa jadi, di hari tersebut mereka akan membawakan”U DA BEST” secara bersama.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …