Basboi Jadikan Merk Jam Tangan Mewah Judul Single Baru

Aug 28, 2023

Terhitung sampai bulan Agustus 2023, Basboi menghiasi karier bermusik dengan berbagai cerita. Dari mulai menjadi kolaborator bagi musisi lain seperti Feel Koplo, Wicigo Shawty, dan Virtual Jukebox hingga kini sang rapper kembali dengan merilis single solo yang diberi judul “New Cartier” (25/08).

Basboi menceritakan tentang ambisi dan cita-cita dalam hidupnya di lagu baru ini. Penamaan lagu diambil dari sebuah merk jam tangan mewah yang pernah ia beli dengan hasil kerja kerasnya.

“‘New Cartier’ merupakan rapalan dan nyanyian kontemplasi akan absurditas stardom, ‘Golden Chains’, ‘Diamond Ring’, hingga kemerdekaan finansial untuk membeli ‘Whole lotta things I don’t need’ yang datang sepaket dengan krisis identitas, tubuh babak belur, dan ketakutan,” tutur Basboi dalam siaran pers.

Dalam melengkapi perilisan, Basboi juga meluncurkan video musik “New Cartier” yang digarap bersama studio HURA dan Prama Surya selaku sutradara. 

 

Adegan-adegan di dalam video sejak awal hingga akhir digambarkan dengan warna hitam putih yang menegaskan pesan yang ingin disampaikan, yakni sisi gelap dari seorang entertainer yang hidupnya kerap dianggap penuh warna.

Perilisan single terbaru Basboi menjadi ajang reuni dengan Mildwaves sebagai produser. Sebelum ini, keduanya sempat menggarap single “Bismillah” dan “Happy Birthday” bersama.

Lagu “New Cartier” menjadi pembuka menuju album kedua Basboi yang sejauh ini belum dipastikan kapan rilis. Meski begitu, ia membocorkan palet sound dan ragam tema yang muncul di album kurang lebih sama dengan single barunya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …