Bengawan Solo Orkestra ala Ricky Lionardi dan Tompi

Aug 16, 2019
Tompi

Ricky Lionardio, seorang composer/arranger Indonesia berkolaborasi dengan penyanyi jazz Tompi untuk merilis single ketiganya pada 19 Agustus 2019. Single ini berjudul “Bengawan Solo”, lagu keroncong Indonesia klasik yang diciptakan oleh Gesang.

Lagu “Bengawan Solo” ini dibalut dengan iringan 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra. Lagu ini merupakan lagu ketiga yang dirilis dari album Senandung Indonesia, album yang berisikan lagu-lagu Indonesia populer yang diciptakan oleh komponis legendaris seperti Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, Adji Soetama sampai Cornel Simanjuntak.

Sebelumnya, Ricky dan Tompi sudah saling mengenal dan bekerja sama dalam industri musik Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, Ricky dan Tompi telah tampil bersama dalam bermacam-macam live performances dan juga sempat berkolaborasi dalam lagu “Tinggal Bilang” bersama Trio Lestari dalam program Senandung Indonesia.

Proyek Senandung Indonesia sendiri punya misi keren untuk melestarikan lagu-lagu pop Indonesia yang lahir dari para komponis legendaris Indonesia. Lagu sebelumnya, “Sabda Alam” sudah duluan dirilis di layanan streaming digital.

_______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.

7 Band Yang Personil Aslinya Tinggal Satu

Banyak bongkar pasang terjadi dalam perjalanan band. Tidak sedikit band yang tetap eksis sampai hari ini dengan komposisi personil awal ketika band itu berdiri.