Berkenalan Dengan Psikedelia ala Dimas Sadewa Melalui EP Perdananya

116

Diantara banyaknya nama segar yang belakangan ini muncul di arena, ada beberapa nama yang patut untuk diberi perhatian lebih. Salah satunya adalah Dimas Sadewa, nama dari Semarang yang termasuk di dalam rombongan tersebut.

Untuk teman-teman di Semarang, mungkin Dimas bukanlah nama yang asing, mengingat dalam beberapa tahun terakhir, dirinya turut berada bersama rombongan Jou Barakati di posisi bassist.

Akhir bulan Juli lalu, dirinya baru saja merilis Adventure Dasa, sebuah EP dari proyek solonya. EP instrumental ini hadir dengan 5 nomor, dengan balutan psychedelia-rock yang segar dan ‘nyentang’ bagi arena industri musik saat ini. Ini menjadi lanjutan diskografinya setelah pada awal bulan Juli merilis single “Adventure Dasa”, yang juga hadir di rombongan 5 nomor di EP ini.

Mengenai Adventure Dasa ini, Dimas membawa para pendengarnya untuk menikmati wajah dari sisi lain dirinya.

“Ini semacam lembaran baru bagi saya pribadi baik secara musik maupun pola kerja dan recording sendiri. Semoga melewati EP Adventure Dasa bisa menjadi gerbang pembuka untuk pengalaman baru dan teruntuk musisi lainnya yang mau menuangkan pikiran dan merealisasikannya dalam bentuk musik,” tutur Dimas dalam rilisan persnya.

Dimas Sadewa / dok. Dimas

Adventure Dasa, juga dijelaskan Dimas bahwa Dasa yang dimaksud adalah berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti “musuh” atau “pelayan”, pun juga berarti “pelayan Tuhan”, “penyembah”, atau “orang yang telah menyerah kepada Tuhan.”

View this post on Instagram

#adventuredasa Dasa ( Sanskerta : दास ) adalah kata Sansekerta yang ditemukan dalam teks-teks India kuno seperti Rigveda dan Arthasastra . [1] Biasanya berarti "musuh" atau "pelayan" [2] tetapi dasa , atau das , juga berarti " pelayan Tuhan ", " penyembah ," " pemilih " atau "orang yang telah menyerah kepada Tuhan" Single " adventure dasa " sudah meluncur , bisa di dengarkan di platform2 digital kesayangan anda , dan full EP akan rilis di 31 july berisi 5 track instrumental bernuansa liburan ke Timur .. semoga bisa menemani perjalanan kalian semua 🔥.. . . Artwork dibuat @andysueb @reot.re.ot dengan oret2 an abstrac penuh warna warni kehidupan dengan handyal 🔥🔥🔥 . . . #adventuredasa

A post shared by 𝕞𝕠𝕛𝕠𝕞𝕖𝕟' (@dimassadewa) on

“Menurut saya, lagu-lagu dalam EP tersebut cocok menjadi soundtrack liburan atau sekedar jalan-jalan mengelilingi kota,” tutup Dimas.

Adventure Dasa dari Dimas Sadewa sudah bisa kalian dengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

____