“Bertahan / Pergi”, Kisah Dilema Seorang Raisa

Nov 20, 2022

Hari Kamis (16/11) silam, Raisa baru saja merilis satu single terbarunya yang ia beri judul “Bertahan / Pergi”. Kemunculan single ini berselang delapan bulan setelah album terbarunya, It’s Personal yang ia perdengarkan kepada khalayak di bulan Maret.

Di single terbaru ini, Raisa bercerita mengenai kisah dilema dalam sebuah kondisi yang penuh ketidakpastian dalam sebuah hubungan yang kerap ditemui di kehidupan nyata.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah lama menjalin cinta dan tengah dihadapkan pada persoalan apakah harus bertahan atau pergi? Meninggalkan cintanya karena terasa sudah tidak sama lagi seperti dulu, dan atau sedang mencari alasan jika harus bertahan”, tutur Raisa.

Digarap sejak empat bulan lalu, beberapa proses Raisa lewati dengan Aldi Nada Permana, sosok produser yang menemani sang solois selama rentang waktu tersebut. Di proses tersebut pula, keduanya sepakat untuk menghadirkan “Bertahan / Pergi” dengan format akustik.

Dengarkan “Bertahan / Pergi”, single terbaru Raisa di bawah ini.

 

Seperti biasa, Raisa turut menghadirkan single terbarunya ini dengan sebuah video musik. Kali ini, ia turun langsung sebagai director bersama Aji Yudistira. Video musiknya pun diperankan oleh wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi. Sebut saja dengan kehadiran Imam Darto dan Surya Insomnia.

Tak hanya menjadi kali pertama menjadi director, ini juga menjadi kali pertama bagi sang solois untuk menggarap sebuah video musik yang bertemakan komedi romantis.

 

Di penghujung Oktober lalu, Raisa akhirnya kembali memberikan kabar terbaru seputar konser tunggalnya di Gelora Bung Karno yang sudah tertunda cukup lama. Kini, tanggal terbaru dari penyelenggaraan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno ini adalah pada tanggal 25 Februari 2023 mendatang,

“Akhirnya lega banget bisa ngumumin tanggal ini, karena banyak banget yang nanya ke aku kapan konser, kapan konser”, tuturnya kala itu (27/10).

Penjualan tiket akan dimulai pada hari Jumat (25/10) mendatang. Kunjungi laman Instagram dari Raisa atau JUNI Concert untuk info-info lain seputar konser tunggal tersebut.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.

Era Baru Seorang Salim Lubis

Di momen ini, Salim Lubis menjawab sebuah tantangan di perjalanan bermusiknya terdahulu, yakni menulis sebuah lagu dengan bahasa Indonesia.