Biru Baru Perdana Bicara Cinta

Nov 22, 2021

Biru Baru dan JUNI Records kembali melanjutkan petualangannya. Setelah resmi bergabung dengan sang label di bulan September lalu serta sekaligus menghadirkan single “Terbenam”, kali ini di bulan November perjalanan berlanjut dengan sebuah single berjudul “Benderang!”.

Ada fakta menarik yang mengiringi hadirnya single terbaru tersebut. Ini merupakan pertama kali bagi keduanya untuk membawa sebuah cerita tentang cinta di materinya.

“Lagu ini adalah ungkapan cinta kami untuk sosok teristimewa dalam hidup kami. Biru Baru ingin mengajak pendengar untuk bisa mengungkapkan rasa cinta atau bersyukur atas kehadiran tersebut. Kami yakin lagu ini bisa menjadi jembatan untuk pendengar dapat menyampaikan perasaannya kepada orang yang mereka cintai”, tutur Goldan Tambayong dan Talitha Belinda melalui rilisan pers.

Juga, keduanya mengungkapkan bahwa “Benderang!” menjadi sebuah lanjutan dari single sebelumnya, “Terbenam” yang benang merah temanya adalah mengenai bersyukur atas kehidupan sehari-hari.

 

Tidak hanya cerita tersebut, karena juga hadir sosok Kamga Mo (Hondo) yang turut andil sebagai vocal director.

“Benderang!” hadir dengan durasi yang cukup panjang, yakni empat menit menuju ke lima menit. Dan selama rentang durasi tersebut, Biru Baru kembali menyajikan sebuah materi yang bernuansa cheerful, penuh dengan warna-warni instrumen yang hadir beriringan.

Biru Baru, 2021. / Dok: Istimewa.

Kali ini pula, instrumen-instrumen yang dihadirkan adalah instrumen tradisional, salah satunya adalah calung. Kembali, Biru Baru menegaskan pakem ethnic art pop yang sudah mereka usung sejak awal perjalanannya.

Selain dengan dua single di tahun ini, sang duo juga sudah merilis album penuh debutnya, Selamat Datang di penghujung tahun 2020 lalu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …

Pengamat Musik Senior Bens Leo, Tutup Usia

Pengamat musik sekaligus tokoh yang penting dalam perjalanan industri musik Indonesia, Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021).