Bocor, Dua ‘Album NAIF’ Diunggah Tanpa Izin

Sep 22, 2022

Sebuah ‘album’ berisi materi-materi rekaman grup band NAIF bocor di layanan musik streaming. Berita ini datang setelah kira-kira pukul 2 dini hari, 22 September 2022, Franki Indrasmoro atau biasa dikenal dengan Pepeng eks drummer Naif memposting hal yang menggegerkan tersebut di instastory-nya.

“Telah tersedia di semua platform digital kesayanganmu, 2 album @naifband yang antah-berantah sumber perilisannya. Silahkan kamu nikmati 2 album NAIF yang jarang ini, sepuasnya… sebelum nanti di-takedown. Buat pihak yang merilis ke digital tanpa izin, yuk kita ngobrol dulu. Yang bener-bener aja deh kalo ngejalanin bisnis.” Tulis Pepeng sinis.

Pasalnya eks drummer band NAIF ini menemukan 2 materi rekaman atau rilisan Naif bocor dan diunggah ke platform streaming musik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dua album ini adalah Let’s Go!, album Naif yang khusus dilempar secara gratis oleh Naif melalui majalah Rolling Stone Indonesia yang dirilis 2008 silam. Di album ini terdapat single “Ooh Yeah”, yang juga menjadi soundtrack film Kawin Kontrak.

Album lain yang diunggah secara tidak bertanggung jawab adalah kumpulan lagu-lagu Naif Live at Paviliun 28 yang bahkan merupakan rekaman langsung dari penampilan live Naif di kanal Youtube salah satu brand e-commerce ternama di Indonesia.

Di layanan musik streaming,  dua rilisan ini diunggah oleh dua pihak yang berbeda. Tertulis di akun Spotify Naif, album Let’s Go! Oleh Arka Music Indonesia, sebelumnya bernama EMI Music Indonesia yang memang adalah label tempat Naif bernanung di beberapa rilisannya. Sementara Live at Paviliun 28 oleh Alcatraz Publishing, sebuah publisher antah berantah yang masih belum diketahui apa motif penyebaran penampilan Naif di Paviliun 28 ini.

Dikutip dari akun Twitter Pepeng, @i_frank, banyak komentar yang menyayangkan kejadian naas ini. Pepeng pun hanya membalas dengan kalimat-kalimat sarkas.

enjoy while you can”, “Nikmati aja selama masih bisa dinikmati, Eno.”, “Selamat menikmati, Gaaaa!” balas Pepeng sarkas kepada beberapa akun yang merespon cuitannya ini.

Sampai berita ini ditulis, selain Pepeng belum ada tanggapan atau komentar dari eks-personil Naif yang lain tentang bocornya materi rekaman Naif yang diunggah tanpa ijin ini. 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.