Bottlesmoker Tur Korea

Sep 30, 2017

Sejak Jumat (29/09) kemarin, duo elektronik asal Bandung, Bottlesmoker berada di Korea Selatan dalam rangka tur mereka. Bertajuk Outlab Trip – South Korea, Tur di negri gingseng ini terjadi berkat kerjasama yang baik antara kolektif Siasat Partikelir dan Go Ahead Challenge.

Yang menarik dari tur Korea perdana ini, selain showcase musik, tur duo yang digawangi Anggung Suherman a.k.a. Angkuy dan Ryan Nobie Adzani ini juga disisipi oleh program edukasi bidang seni sekaligus traveling. Ini adalah kali pertama tur Bottlesmoker yang melibatkan banyak pihak di luar band. Mereka berdua membuka seleksi untuk mencari tim fotografi dan videografi yang dipercaya menjadi tim dokumentasi tur Korea Selatan kali ini.

Ada tiga agenda musik selama mereka berada 6 hari di Seoul, Korea Selatan. Dimulai pada Jumat kemarin di sebuah acara bernama Fantasia Electronic di ruang budaya Platform Changdong 61. Sabtunya (30/09) mereka akan tampil di festival musik bernama Zandari Festival 2017, sebuah festival musik terbesar di kawasan Hongdae, Seoul. Dan terakhir pada 2 Oktober, mereka akan akan menutup rangkaian tur pendeknya dengan tampil di Outlab Sound, Cheonggyecheon Stream, Seoul.

Oiya sekadar informasi, Bottlesmoker sendiri baru saja merilis album terbaru mereka, bertajuk Parakosmos. Ini adalah album kesembilan dari duo yang produktif merilis album dan karya musiknya sejak mereka terbentuk di tahun 2006.

foto: Riantinus Ayesda (www.vinodii.com)

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.