66

Bravo Music Gallery!

Maksimal: The Changcuters / foto: Pohan.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional, Music Gallery sukses berlangsung pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 di Tennis Indoor Senayan. Ada dua panggung besar yang diletakkan di dalam dan di luar ruangan yang diberi tajuk dari nama jalan terkenal di San Fransico, Amerika Serikat pada era hippie di mid-60an, Haight Ashbury.

Oscar Lolang / foto: Pohan

Haight Stage yang terletak di dalam ruangan menghadirkan tata cahaya panggung yang sedap dipandang. ASD Trio dari Jakarta dan Dream Coterie asal Bandung pemenang Band Submission menjadi pemanasan.

Pamungkas / foto: Pohan

Para penampil lainnya yang menguras banyak perhatian beberapa diantaranya adalah Pamungkas, Kurosuke, Elephant Kind, The Upstairs dan The Trees and The Wild.

Menghipnotis: The Trees and The Wild / foto: Pohan.

Malam itu, aksi TTATW cukup spesial. Lagu yang terbilang jarang dibawakan “Nyiur” masuk setlist yang dibawakan di panggung malam itu. Sisanya “Zaman, zaman”, “Tuah Sebak”, “Monumen”, dan “Empati Tamako”.

Baca juga:  Menghidupkan Kembali Chrisye
Kurosuke dan Kittendust / foto: Pohan.

Sementara Elephant Kind memainkan beberapa nomor baru dari album The Greatest Ever yang tengah dipersiapkan untuk rilis antara lain “Sour”, “Pleaser”, “I Believe in You”, serta satu nomor yang belum beredar berjudul “Better Days”.

Elephant Kind / foto: Pohan

Panggung semakin meriah dengan kehadiran The Upstairs. Hingga ditutup Fur band asal Brighton, Inggris. Berbeda dengan yang di dalam, Ashbury Stage panggung yang membuat Oscar Lolang memakai kacamata hitam terbukti tak kalah ramai penontonnya sejak sore.

Daramuda / foto: Pohan

Di antara penampilnya rumahsakit, Daramuda, Kelompok Penerbang Roket, dan The Changcuters. Penampilan The Changcuters patut diberi catatan khusus, aksi panggung Tria dkk menurut saya adalah yang paling maksimal dari penampil lainnya. Salut buat band rock n roll asal kota Kembang yang berhasil menghasilkan bukan hanya musik namun pertunjukan yang menghibur.

Baca juga:  Adrian Yunan Tampil di Paris
The Changcuters, galak dan entertaining / foto: Pohan

Masing-masing bukan sekadar musisi namun interaksi mereka berhasil membuat penontonnya sekadar tersenyum dan tertawa. Music Gallery tahun kesembilan ini, bravo!

 

_____