Brighter Days, Three-Way Split Greedy Dust dan Kolibri Rekords

Dec 16, 2022

Sebuah kolaborasi antara dua label rekaman turut mewarnai kancah musik Indonesia di sepanjang tahun 2022 ini. Keduanya adalah Greedy Dust, label asal Jawa Timur serta Kolibri Rekords, label asal Jakarta yang berkolaborasi untuk menghadirkan sebuah three-way split yang diberi judul Brighter Days.

Kolaborasi keduanya juga dibantu oleh Solar Generation dan mendapat dukungan penuh dari Greenpeace Indonesia. Sementara itu, tiga band lintas kota dan lintas genre yang terlibat di dalamnya adalah Lips!!, Puff Punch, dan Milledenials.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Greedy Dust (@greedydust)

Masing-masing nama tersebut menyumbangkan dua materi di dalam three-way split tersebut, yang mana mulai hari Jumat (16/12) ini, beberapa di antaranya sudah bisa disimak di berbagai layanan streaming musik.

Sebelum akhirnya rilis dalam format digital, Brighter Days dihadirkan dalam format kaset pita yang dibuat dari bahan daur ulang oleh 1.spesifikasi di Bandung serta beberapa merchandise terkait yang hingga kini masih bisa didapatkan melalui laman Instagram Greedy Dust.

Tak berhenti di situ, karena ketiga band tersebut sempat melakukan mini tur di penghujung bulan Oktober, melewati Malang, Bali, dan Jakarta yang juga melibatkan band-band lain.

Brighter Days dan kolaborasi lintas entitas ini sendiri diharapkan akan menjadi sebuah gerakan baru yang lebih dekat dan relevan bagi komunitas musik arus pinggir dalam menyebarkan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemberdayaan energi bersih dan terbarukan di kehidupan sehari-hari dalam rangka melawan krisis iklim global”, tulis Kolibri Rekords dalam rilisan pers.

Simak tiga dari enam lagu di dalam three-way split Brighter Days di bawah ini.

 

Bicara mengenai tiga band yang terlibat, dua di antara mereka baru-baru ini sempat memberitakan cerita lainnya.

Di bulan November, Lips!! terlibat dalam Woman At The Front, sebuah album kompilasi yang digarap oleh label rekaman asal Jepang, Bronze Fist Records yang juga melibatkan sepuluh band punk lain lintas negara.

Sementara Milledenials sempat bergandengan tangan bersama Sunlotus dalam split EP berjudul Split Feelings yang dirilis oleh La Munai Records secara terbatas, disusul oleh format digitalnya.

Puff Punch sendiri sudah cukup lama tidak merilis materi apa pun selain dari yang mereka libatkan di Brighter Days. Dua tahun yang lalu, sang kuartet merilis EP Can We Go Out Now? yang berisikan empat nomor di dalamnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …