Caccia Ungkap Kekhawatiran Para Pejuang LDR

Aug 30, 2021

Duo R&B/soul asal Jakarta, Caccia resmi meluncurkan single terbaru “L.D.R”. Sesuai judulnya, lagu bercerita tentang hubungan jarak jauh yang hanya bisa dilewati dengan saling mengirimkan pesan teks dan bertukar suara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CACCIA (@cacciagram)

Lagu dibuat berdasarkan kisah nyata anggota Caccia, yaitu Anya (vokal) dan Kenny (instrumental) saat mereka menjalani hubungan jarak jauh di tahun 2017. Lagu juga menggambarkan rasa khawatir atas kesetiaan masing-masing.

Mengenang kejadian tersebut, Anya bercerita kepada Pophariini bagaimana ia mengatasi cemasnya. 

”Sebisa mungkin saling cerita keseharian masing-masing biarpun jauh, ngapain sama siapa, biar agak berkurang khawatirnya. Sama tetap menyibukkan diri biar nggak terlalu kepikiran,” kata Anya.

Proses penulisan lagu berlangsung di bulan Mei 2021. Sebulan kemudian mereka langsung masuk studio rekaman, dan materi secara keseluruhan berhasil diselesaikan mixing dan mastering-nya Juli 2021.

 

Cerita menarik dari pembuatan, menurut Kenny single yang kali ini sedikit berbeda. “Kali ini kita mencoba membuat lagu yang lebih upbeat dibandingkan dengan lagu-lagu kita sebelumnya, dengan inspirasi hip-hop dan house yang kita dengarkan,” ungkapnya.

Sejak terbentuk tahun 2018, Caccia belum menargetkan kapan untuk merilis mini album maupun album penuh. Namun, rencananya setelah “L.D.R” bakal ada single berikutnya yang akan beredar di tahun ini. 

Single “LDR” merupakan bagian dari Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1. Dalam perilisannya, Caccia berkolaborasi dengan label Wonderland Records/Universal Music Indonesia.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Synchronize Fest Bagikan Tiket Gratis Seumur Hidup!

Di penghujung April lalu, Synchronize Festival mengikuti jejak dari festival-festival lainnya yang sudah lebih dulu mengumumkan tanggal penyelenggaraan.

Digdaya 40Th Album Fariz RM – Panggung Perak

Fariz RM memainkan segala instrumen musik di Panggung Perak. Menghasilkan pop yang berkelas, disko untuk anak muda, dan lirik-lirik yang tidak layu.