Cafe Dangdut, Kibar Dangdut Terbaru di Mancanegara

146
Pianis Tasya Rifalia dengan mobil Cafe Dangdut di KJRI New York. / Dok: KJRI New York.

Bicara musik dangdut, tentu saja tidak akan pernah ada habisnya. Yang satu ini, merupakan satu lagi cerita dari budaya kebanggaan Indonesia ini.

Hari Jumat (26/02) lalu, baru saja diresmikan sebuah wahana forum diskusi untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia yang bertajuk Indonesian Dangdut Coffee House (IDCH) melalui Cafe Dangdut, yang juga menjadi truk cafe dangdut pertama di Amerika Serikat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fitri Carlina (@fitricarlina)

Diresmikan di New York, Amerika Serikat, IDCH digagas oleh DR. Arifi Saiman, MA selaku Konsul Jenderal RI di New York bersama dengan pedangdut Fitri Carlina.Hadirnya IDCH ini juga turut ‘direstui’ oleh sang raja dangdut, Rhoma Irama, beserta Dangdut in America, dan We People of Culture (WEPOC).

Peresmian IDCH di KJRI New York. / Dok: KJRI New York.

Menurut rencana, Cafe Dangdut akan hadir di bulan Mei mendatang. Pedangdut Fitri Carlina juga didaulat sebagai duta dari proyek ini.

“Ini semua adalah dalam rangka membumikan musik dangdut di Amerika Serikat. Dangdut adalah kekuatan kita, dangdut adalah kebanggaan kita. Maju dangdut Indonesia!”, sebagaimana yang disampaikan oleh Konjen Arifi.

Hadirnya Cafe Dangdut ini juga sebagai salah satu langkah agar musik dangdut semakin mendapatkan pengakuan resmi dari PBB UNESCO sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.


 

Baca juga:  Penghormatan Kunto Aji, Sal Priadi dan Sisca 'JKT48' untuk Didi Kempot
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments