Casté Gandeng Popsickle Sebagai Kolaborator di Single into you

Apr 26, 2024

Setelah merilis album penuh perdana Temptation tahun lalu, band R&B asal Jakarta, Casté resmi meluncurkan single anyar dengan judul “into you” hari Jumat (26/04). Selain memasukkan unsur sub-genre EDM dan jungle beat, Casté turut menghadirkan sosok rapper Popsickle sebagai kolaborator di lagu ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Casté (@itscaste)

 

Casté beranggotakan Kalya (vokal), Dika (gitar), Naufal (bas), dan Farhan (drum). Dalam sesi wawancara bersama Pophariini, Kalya sempat bercerita bagaimana mereka bisa bertemu dan membentuk band ini.

“Di tahun 2018 dulu gue semi-semi diculik sama Dika untuk dikenalin ke Farhan dan Naufal dan bikin band bareng. Alhasil terbentuklah Casté. Sekian lama selalu beririsan dengan musik, kami memutuskan untuk menggiati musik secara profesional dengan visi yang sama yaitu menghasilkan karya yang bisa menginspirasi banyak orang,” kata Kalya via WhatsApp (25/04).

Saat bicara mengenai lagu “into you”, Kalya mengaku penggarapannya berjalan seru dan mengesankan. Hal ini bisa terjadi karena ia merasa memiliki banyak ruang eksplorasi dari sisi aransemen, pemilihan sound, sampai ke teknik bernyanyi.

“Yang bikin makin asyik adalah pada proyek kali ini kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan rapper Popsickle, sekaligus menjadi penanda pertama kali Casté berkolaborasi dengan musisi tanah air,” ujar Kalya.

Setelah merilis “into you”, sang vokalis mengatakan ia dan rekan-rekannya bakal menjajal tampil di BNI International Java Jazz Festival 2024. Mewakili rekannya, Kalya mengaku tampil di festival tersebut adalah salah satu mimpi mereka.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …