Cerita Cinta Rahara bersama Dittopercussion dan Popsickle

Dec 21, 2022

Tepat di penghujung tahun 2022, ternyata masih ada cerita lain dari koridor kolaborasi antar musisi. Setelah sebelumnya sempat hadir kolaborasi antara Mondo Gascaro dengan Agatha Pricilla, Rheno dan Regina Poetiray, kini giliran Rahara yang turut serta dalam koridor tersebut berkat kolaborasinya bersama Dittopercussion dan Popsickle.

Kolaborasi antara ketiganya terjadi di nomor “Wahai Sang Rahara”, materi keempat yang dirilis oleh Rahara di sepanjang tahun ini setelah sebelumnya memperdengarkan terlebih dahulu “Lengkara” (Januari 2022), “Bilamana” (Maret 2022), dan “I Love Us” (Juli 2022) yang juga melibatkan Natasha Udu sebagai kolaborator.

Secara spesifik, mereka mengungkapkan bahwa “Wahai Sang Rahara” bercerita mengenai kisah cinta antara dua pasangan yang tengah berusaha untuk melanjutkan langkah bersama ke jenjang yang lebih tinggi.

“Lagu ini simple banget sebenarnya, karena lagu ini adalah murni lagu cinta. Di lagu ini, diceritakan seseorang yang berusaha meyakinkan pasangan yang dicintainya untuk bisa menggapai kebahagiaan yang sudah ada di depan mata, yaitu menjadi pasangan yang satu, dan menjadi bersama”, terang mereka.

 

Mengenai kolaborasi dengan Dittopercussion dan Popsickle, konsep ini berangkat dari kemauan sang band untuk menyuguhkan materi yang segar, dibandingkan dengan materi-materi terdahulu mereka.

“Kalau Ditto memang kita sudah sangat tahu banget skill permainannya, sementara Popsickle merupakan musisi yang lagu-lagunya sering kami dengarkan. Saat kami menghubunginya, dia langsung setuju untuk membantu di lagu ini”, lanjut Rahara.

Dengarkan “Wahai Sang Rahara” di bawah ini.

 

Berkenalan lebih dekat dengan Rahara, unit pop alternative asal Jakarta ini dihuni oleh Aldo Zulham, Agi Anggadarma, Kemal Maharsa, dan Kevin Pahlevi. Menuju tahun 2023 mendatang, mereka tengah mempersiapkan kehadiran album pertama yang dijadwalkan rilis di kuartal pertama.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …